Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir - Dukungan Tokoh Umat Jabar Mengalir terhadap Perjuangan Penegakkan Khilafah


Bandung,- Gedung megah “Sasana Budaya Ganesha” (SABUGA) Bandung yang seringkali menjadi tempat event nasional bahkan internasional tersebut menjadi saksi peneguhan komitmen sekitar 3500 orang tokoh umat terhadap perjuangan penegakkan syariah dan khilafah. Acara yang digelar pada hari Ahad 6 Rajab 1433/27 Mei 2007 tersebut mengangkat tema yang sangat spesifik “Khilafah, Model terbaik Negara yang Menyejahterakan”.
Terlihat, beberapa orang tokoh Jawa Barat yang hadir dalam acara tersebut. Dari kalangan intelektual diantaranya Prof. Dr. Dede Mariana, (Guru Besar Ilmu Politik Unpad), Prof. Dr. Deddy Mulyana, MA (Guru Besar Ilmu Komunikasi Unpad), Dr. KH. Abdul Hamid, M.Ag., (Muballigh-Dosen UIN SGD), Dr. Anton Minardi (Dosen Ilmu Politik UNPAS), Dr. Yazid Mindad (Dosen ITB), Kol (Purn) Herman Ibrahim (Pengamat Politik-Intelijen).
Dari Ormas Islam dan Ulama hadir diantaranya; Drs. KH Rafany Achyar (Sekretaris MUI Jabar), KH Ayat Dimyati (Ketua PW Muhamadiyah Jabar), Drs. KH Adam Anhari (Pimpinan Syarikat Islam Jabar), KH Dindin Jamaludin, MM (Ketua Umum BKPRMI Jabar), KH Uay Saefuddin (Pimpinan Mathlaul Anwar Jabar), KH Burhan Ali (Pesantren Darul Ulum Ciamis),  KH Ali Bayanullah (Pesantren Tahfizh Quran, Tj, Sari, Sumedang).
Adapun beberapa tokoh yang tidak bisa hadir, karena berbagai kesibukan, namun tetap memberikan dukungan terhadap kegiatan dan perjuangan penegakkan Syariah dan Khilafah diantaranya Drs. KH Bahrul Hayat (Ketua DDII Jabar). Kyai Bahrul Hayat menyatakan dalam pesan pendeknya “Kami keluarga Besar DDII Jabar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada konferensi tokoh umat HTI Jabar. Semoga sukses dan menghasilkan konsep terbaik negara khilafah dan semoga negara khilafah segera terbentuk”.
Dr. (HC) Mursalin Dahlan, aktivis sekaligus pimpinan wilayah Muhammadiyah Jabar menyatakan “Pak Luthfi, saya tidak bisa menolak tugas persyarikatan, walau saya sudah berusaha. Ahad nanti saya ditugaskan ke Sumedang memberikan ceramah dalam pertemuan pesantren Muhammadiyah. Insya Allah lain waktu. Semoga HTI semakin hebat dan sukses. Amiin”.
Selain itu mantan Gubernur Jabar, Dr. H. Danny Setiawan, M.Si. beliaupun menyampaikan pesan “Pak Luthfi, sangat menyesal saya tidak bisa bergabung di Sabuga hari ini, saya dan keluarga masih di luar kota, baru nanti malam kembali. Namun saya berharap dan mendoakan acara HTI di Sabuga sukses sesuai harapan. Mohon handout/hasilnya saya copy-nya. Terimakasih sebelumnya. ”
Selain itu, dari kalangan politisi Ketua DPW Hanura Jabar, Azhar Aung juga menyampaikan dukungannya, “Semoga berjalan lancar dan menghasilkan semakin dipublished, banyak yang paham dan mendukung khilafah. Saya pribadi sangat mendukung gerakan HTI”.
Begitu pun Ketua Dewan Fatwa MUI Jabar Prof. Dr. KH Salim Umar menyatakan “Ya saya mendoakan mudah-mudahan konferensi tokoh umat berjalan lancar dan mencapai hasil maksimal, Amiin ya Robbal Alamin”.[] mijabar/

Title: Dukungan Tokoh Umat Jabar Mengalir terhadap Perjuangan Penegakkan Khilafah
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-05-29T08:05:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Dukungan Tokoh Umat Jabar Mengalir terhadap Perjuangan Penegakkan Khilafah

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global