Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , Indonesia , Kapitalisme - Kasus Gizi Buruk Masih membelit Kota Malang


MALANG,  Kasus gizi buruk bagi anak-anak masih belum bisa lepas dari kota Malang, yang dipimpin oleh Peni Suparto. Untuk itu, Pemkot Malang dituntut terus melakukan pengawasan terhadap keberadaan anak gizi buruk. Data terakhir, masih terdapat 20 anak yang terbelenggu oleh gizi buruk.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Enny Sekar Rengganingati mengatakan, dari 20 anak itu, ada dua anak yang perlu penanganan ekstra, karena memiliki penyakit lain. “Ada yang harus ditangani cepat dan ekstra karena selain mengalami gizi buruk,” kata Enny, Rabu (30/5/2012).
Menurutnya, dampak gizi buruk sangat beragam. Diantaranya, seorang anak menjadi rawan bodoh, badan tidak sehat, kekebalan kesehatan yang kurang hingga terganggunya masa dewasa yang bersangkutan. “Keadaan seperti itu tidak boleh terjadi di Kota Malang. Jika tidak ditanggulangi dengan tepat dampaknya tentu tidak bagus bagi kelanjutan generasi muda,” katanya.
Bagi wanita berjilbab ini, penyebab adanya gizi buruk tak hanya karena faktor kemiskinan. Sebab penyakit tersebut bisa terjadi karena ketidakmengertian orangtua terhadap pemberian asupan makanan bergizi pada balita baik setelah kelahiran maupun masih dalam kandungan.
“Bahkan ada anak yang mengalami gizi buruk karena penyakit bawaan,” pungkas Enny.
Untuk menanggulangi hal tersebut, Dinkes Kota Malang membekali para bidan dan petugas kesehatan di Kota Malang, agar lebih cekatan dalam memerangi gizi buruk. Alasnnya tak lain karena bidan dan perawat sebagai pihak yang bersinggungan langsung ke masyarakat. “Kemampuan bidan dan perawat harus disertai dengan wawasan yang luas dan benar,” tutur Enny.[ach/BJ/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]  
Title: Kasus Gizi Buruk Masih membelit Kota Malang
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-05-31T15:05:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Kasus Gizi Buruk Masih membelit Kota Malang

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global