Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Ketakutan Menyelimuti Kaum Muslim Srilangka


Serangan yang terus-menerus atas pusat-pusat peribadatan kaum Muslim telah menimbulkan ketakutan diantara komunitas kaum Muslim di Sri Lanka, kata Sekjen Konggres Muslim Seluruh Ceylon, Y.L.S. Hameed, kemarin.
‘Hal ini tidak boleh terus terjadi,’ katanya mengomentari harian Ceylon Today mengenai sebuah serangan yang terjadi pada hari Jumat terhadap sebuah Madrasah di Dehiwala, sambil berspekulasi bahwa ‘ada kekuatan yang tidak terlihat, kemungkinan adalah kekuatan internasional,’ yang berusaha menciptakan perpecahan etnis dan agama diantara berbagai komunitas di negara pulau itu.
Sekelompok pemrotes yang dipimpin oleh para pendeta Budha melempari batu pada sebuah Madrasah di Dehiwala kemarin, dan menyerukan penutupan tempat itu.
Menurut Hameed, Madrasah itu telah berusia 15 tahun dan telah terdaftar di pemerintah.
Sebelumnya di bulan lalu, sekitar 1,000 pemrotes yang dipimpin oleh para pendeta menyerukan penghancuran sebuah mesjid di Dambulla.
“Menteri Pertahanan, Gotabhaya Rajapaksa, telah memastikan keamanan Madrasah,” kata Hameed mengenai tempat yang berlokasi di Dehiwala itu, sambil menambahkan bahwa Menteri dari Konggress Muslim Seluruh Ceylon (ACMC) Rishard Bathiyudeen telah berdiskusi dengan pemerintah tentang isu-isu kaum Muslim.
“Kita tidak boleh membiarkan tindakan-tindakan seperti ini yang membahayakan persatuan negara,” kata Hameed. (ceylontoday.lk,/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Ketakutan Menyelimuti Kaum Muslim Srilangka
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-05-29T08:09:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ketakutan Menyelimuti Kaum Muslim Srilangka

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global