Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - ..**Penjara Korut Ternyata Penghuninya Warga Kelaparan**..


PYONGYANG,  - Penghuni penjara yang diisi oleh tahanan politik di Korea Utara (Korut), ternyata diisi oleh warga yang kelaparan. Mereka putus asa mencari pekerjaan dan makanan, hingga berusaha keluar dari Korut namun berakhir di penjara.
Penjara-penjara ini memang dipenuhi oleh tahanan politik yang jumlahnya hampir mencapai 200 ribu jiwa. Penyebab mereka ditahan pun berbeda-beda. Demikian diberitakan AFP, Kamis (3/5/2012).
Laporan dari Koisi HAM Nasional Korsel, sebagian besar dari tahanan, dipenjara di enam kamp kerja. Laporan tersebut menyebutkan 278 nama dari warga Korut yang ditahan. Di antara 60 tahanan, diketahui dihukum karena mencoba membelot dari Korut menuju Korsel.
Dari 278 tahanan tersebut, 27 di antaranya adalah warga keturunan Korea, yang menetap di Korut setelah pindah dari Jepang. Lima lainnya dipenjara karena menganut agama Kristen. Sedangkan 29 lainnya, dinyatakan bersalah karena membentuk perkumpulan.
Sekira 30 orang lainnya, dikabarkan dipenjara karena membuat komentar kritis terhadap pemerintah. Mereka dianggap menghina pemimpin Korut. Sementara beberapa orang lainnya dipenjara karena dituduh melakukan tindakan mata-mata.
Termasuk di antara warga yang dipenjara adalah mantan Wakil Menteri Pos dan Telekomunkasi Sim Chol Ho, yang dikirim ke kamp tahanan Yodok pada 2001. Dirinyanya ditahan karena mengkritik otoritas intelijen.
Sim kemudian dibebaskan 18 bulan setelah penahanannya. Selama di penjara, Sim diketahui menerima 200 gram tepung jagung dan terpaksa bertahan hidup dengan memakan daging tikus. 
Kelompok International Coallition to Stop Crimes against Humanity in North Korea memperkirakan, sekira 400 ribu tahanan tewas di penjara selama beberapa dekade terakhir. Sebagian besar dari mereka tewas karena kelaparan, atau keletihan karena terlalu dipaksa bekerja.(yus/okz/[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: ..**Penjara Korut Ternyata Penghuninya Warga Kelaparan**..
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-05-04T14:14:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
..**Penjara Korut Ternyata Penghuninya Warga Kelaparan**..

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global