Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Arab Saudi , Internasional - Saudi Beli Jet Tempur dari Inggris Senilai $3 Milyar



Arab Saudi telah menandatangani perjanjian senilai $ 3 miliar dengan Inggris untuk membeli jet-jet pelatih untuk Angkatan Udara kerajaan di Teluk itu, kata kantor berita negara, SPA pada hari Rabu.
Perjanjian tersebut mencakup penyediaan peralatan simulator, pelatihan dan suku cadang, lapor SPA, dengan mengutip keterangan seorang pejabat kementerian pertahanan Saudi.
Pejabat itu mengatakan bahwa jet-jet tempur pelatih baru itu akan membantu pilot-pilot Saudi untuk memenuhi syarat “untuk menggunakan jet tempur generasi keempat dalam profesionalisme penuh dan efisiensi.”
Menteri Pertahanan, Pangeran Salman bin Abdul Aziz, pada bulan April mengunjungi Inggris, negeri pemasok senjata utama bagi kerajaan yang kaya minyak itu.
Riyadh pada tahun 2006, memesan 72 pesawat tempur Eurofighters dalam sebuah perjanjian yang bernilai $ 32.9 milyar, termasuk persenjataan dan perawatan jangka panjang. Jet-jet tempur serba guna telah dibuat oleh konsorsium Eropa di mana perusahaan Inggris, BAE Systems, memiliki saham sebesar 33 %.
Arab Saudi telah menghabiskan lebih dari 10 persen produk domestik brutonya untuk pertahanan.
Pada bulan September 2010, Washington mengungkapkan suatu kesepakatan senilai hingga $ 60 miliar untuk menjual pesawat tempur F-15, helikopter serang dan peralatan pertahanan, jasa dan  lainnya kepada Saudi. (alarabiya.net/[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Saudi Beli Jet Tempur dari Inggris Senilai $3 Milyar
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-05-29T13:22:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Saudi Beli Jet Tempur dari Inggris Senilai $3 Milyar

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global