Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Nasional - Tak Ada Penjelasan Detail, Instruksi Penghematan Energi Ala SBY Hanya akan Menjadi Macan Ompong


JAKARTA, -Kebijakan energi yang dinyatakan SBY, dikhawatirkan Pengurus harian YLKI Tulus Abadi hanya akan menjadi macan ompong.Pasalnya, Instruksi Presiden terhadap penghematan energi seluruh jajaran instansi pemerintah, BUMN/BUMD tidak diperjelas lebih detail.
Menurutnya, bila kebijakan itu tidak diperjelas secara detail, maka pejabat dari instansi, pemda, BUMN/BUMD tidak bisa mengetahui secara jelas, apa saja yang harus dilakukan untuk menghemat.
“Jadi ada ukurannya. Sehingga kalau pejabat dari instansi tersebut tidak melaksanakan instruksi tersebut bisa dikenakan sanksi,” katanya, Selasa (30/5/2012).
Tulus menegaskan, sudah beberapa kali program penghematan energi dilakukan. Namun tak pernah ada pejabat yang dikenakan sanksi.
“Saya takut Instruksi Presiden sama seperti yang lalu. Hanya menjadi macan ompong,” tegasnya.
Sementara pengamat listrik Faby Tumiwa juga menilai sama atas kebijakan presiden mengenai penghematan energi tersebut. Ia menilai, kebijakan tersebut masih normatif. “Masih normatif. Tidak ada yang baru dan kurang inovatif,” katanya.
“Mekanisme monitoring dan evaluasi dari arahan ini juga tidak jelas. Jadi, harus ditindaklanjuti dengan peraturan menteri,” katanya lagi.[ach/trib/[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]  
Title: Tak Ada Penjelasan Detail, Instruksi Penghematan Energi Ala SBY Hanya akan Menjadi Macan Ompong
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-05-31T15:12:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Tak Ada Penjelasan Detail, Instruksi Penghematan Energi Ala SBY Hanya akan Menjadi Macan Ompong
Tags: Nasional

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global