Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir , HTI Press - Bila Pakai Syariah, Baru dari SDA Saja APBN Indonesia Sudah Surplus 211,5 Trilyun!


HTI Press. Jakarta. Ketua Lajnah Maslahiyah DPP Hizbut Tahrir Indonesia Arim Nasim menyatakan pemasukan APBN Indonesia baru dengan SDA saja sudah surplus, bila menggunakan syariah Islam tentunya.


Menurutnya, dari akumulasi data resmi yang dikeluarkan pemerintah, ternyata penghasilan total pertahun dari pengelolaan sumber daya alam Rp 1.642 trilyun. “Artinya, APBN P 2012 yang besarnya Rp 1.548, 3 trilyun dapat tertutupi bahkan surplus!” ujarnya dihadapan sekitar 4600 peserta Konferensi Tokoh Umat, Kamis (21/6) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.


Belum lagi kalau dikurangi bunga utang negara yang besarnya Rp 117,8 trilyun. “Surplusnya jadi lebih besar lagi yakni Rp 211,5 trilyun, lantaran dalam Islam haram hukumnya bayar bunga!” ujarnya kemudian disambut takbir peserta.


Namun sayangnya hanya sekitar 15 persennya yang masuk ke pemasukan APBN, pemasukan lainnya terpaksa diambil dari pajak dan utang. Lantaran sistem kapitalisme melegalkan kekayaan alam -yang menurut Islam ini milik rakyat yang wajib dikelola negara untuk kesejahteraan rakyat- dikelola oleh asing untuk kesejahteraan asing dan anteknya.[] Joko Prasetyo. [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Bila Pakai Syariah, Baru dari SDA Saja APBN Indonesia Sudah Surplus 211,5 Trilyun!
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-06-21T21:16:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Bila Pakai Syariah, Baru dari SDA Saja APBN Indonesia Sudah Surplus 211,5 Trilyun!

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global