Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Krisis Ekonomi, Nasib Siprus Bakal Seperti Spanyol & Yunani

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - NEW YORK, Setelah Yunani dan Spanyol digerogoti krisis ekonomi, kini Siprus juga terancam mengalami nasib seperti kedua negara tersebut. Lembaga pemeringkat internasional Moody's Investors Services memotong peringkat kredit utang Siprus dua level dari BA menjadi BAAA.
Posisi kredit yang lemah diperparah dengan terbatasnya akses ke pasar internasional menjadi alasan Moody's memotong peringkat Siprus. Pemangkasan peringkat Siprus tersebut hampir mencerminkan potensi Yunani keluar dari Uni Eropa. Sebab, sebagian besar wilayah Siprus berhubungan erat dengan Yunani, terkait populasi penduduk, budaya, dan kondisi ekonomi politiknya.
Siprus memerlukan kontribusi dukungan modal untuk menyehatkan sistem perbankannya. Dengan rating yang baru, setidaknya estimasi dukungan modal yang diperlukan Siprus di atas 10 persen dari produk domestik bruto (PDB). Adapun PDB Siprus berkisar 19 miliar euro.
Deputi Menteri Eropa Andreas Mavroyiannis mengatakan Cyprus Popular Bank setidaknya membutuhkan 1,8 miliar euro untuk merekapitalisasi perbankannya. "Ini diperlukan beberapa pekan ke depan. Bank lain di Siprus mungkin memerlukan dana juga," kata Mavroyiannis seperti dikutip Reuters.[ach/ROL/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Krisis Ekonomi, Nasib Siprus Bakal Seperti Spanyol & Yunani
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-06-16T14:05:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Krisis Ekonomi, Nasib Siprus Bakal Seperti Spanyol & Yunani

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global