Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Kesehatan , Taukah Kamu , Tips - Toilet Umum Duduk Bisa Menularkan Diare

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Walau terlihat bersih, toilet umum tipe duduk nyatanya masih penuh dengan kuman yang kasat mata. Jika tidak hati-hati, pengguna dapat terjangkit diare dan iritasi kulit.

“Kendati tidak mungkin penyakit herpes dan HIV akan ditularkan melalui toilet duduk – karena kedua virus tadi tidak akan bertahan hidup di luar tubuh manusia- tentunya akan ada risiko kecil toilet umum duduk menularkan infeksi yang menggiring pada iritasi kulit ringan. Jika setelah dari toilet yang kotor tangan menyentuh mata, hidung dan mulut, maka bakteri dapat menyebabkan diare,” papar D Scott Smith MD, pemimpin penyakit infeksi di Kaiser Permanente Redwood City Medical Center di California.

Lantas, bagaimana cara mencegahnya?
“Untuk menghindarinya sebelum digunakan, pastikan untuk menggunakan dudukan toilet dan membersihkannya menggunakan tisu. Usahakan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air hangat setelah buang air kecil maupun buang air besar,” saran Dr Scoot.
Title: Toilet Umum Duduk Bisa Menularkan Diare
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-06-27T14:00:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Toilet Umum Duduk Bisa Menularkan Diare

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global