Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia - Wasiat Adjie Massaid: Anak-anaknya Harus Shaleh, Rajin Shalat dan Mengaji

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA  Semasa hidupnya, Adjie Massaid menekankan agar anak-anaknya bisa shalat dan mengaji. Dua hari sebelum meninggal, Adjie berziarah ke makam ayahnya.
Sebelum meninggal dunia Adjie Massaid berpesan pada mantan istrinya, Reza Artamevia, menyampaikan bahwa dirinya ingin agar semua anaknya bisa shalat dan mengaji. Pesan lainnya, Adjie ingin agar Reza selalu bersama-sama dalam mendidik anak-anaknya, meski tidak dalam kondisi yang sama lagi.
“Mas Adjie pesannya hanya untuk anak-anak. Kita harustogether, biar Zahwa dan Alya bisa disiplin selalu, agar keduanya bisa shaleh, rajin shalat dan targetnya anak-anak tahun ini harus sudah bisa ngaji,” ungkap Reza saat ditemui wartawan di sela-sela pemakaman Adjie Massaid di TPU Jeruk Purut, Sabtu (4/2/2011).
Sebelum meninggal, Adjie Massaid mengendarai motornya ke TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan untuk menziarahi makam ayahnya RP Suyono Condroadiningrat.
“Kamis, dua hari lalu, dia ke Jeruk Purut. Dia ke sana untuk menziarahi ayah kita,” kata Dewita Anggraeni, kakak Adjie Massaid, Sabtu, (05/02/2011), saat ditemui di rumah duka, Cilandak, Jakarta Selatan.
Mungkin, lanjut Dewita, itu merupakan sebuah firasat. Adjie, memang lebih sering berziarah ke makam ayahnya ketimbang dirinya. “Dia memang lebih sering berziarah dari pada saya,” ujarnya.
Anehnya, menurut cerita yang didengar Dewita, saat berziarah, Adjie menaburkan bunga melati. Biasanya, dalam tradisi, keluarganya tidak pernah menaburkan bunga. Melainkan, menaruh karangan bunga.
“Ibu kita nggak suka menaburkan bunga. Soalnya, ibu kita nggak suka kotor. Mungkin itu firasat kali ya,” ucapnya.
....Sebelum meninggal, Adjie menziarahi makam ayahnya TPU Jeruk Purut. Kini, Adjie juga dimakamkan di TPU yang sama dengan ayahnya....
Kini, Adjie Massaid juga dimakamkan di TPU yang sama dengan ayahnya. Meski makam Adjie dan ayahnya tidak bersebelahan, setidaknya cukup dekat. [taz/trb/voa-i/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Wasiat Adjie Massaid: Anak-anaknya Harus Shaleh, Rajin Shalat dan Mengaji
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-06-27T16:26:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Wasiat Adjie Massaid: Anak-anaknya Harus Shaleh, Rajin Shalat dan Mengaji
Tags: Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global