Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Wanita Emirat Lajang Usia 30 Dianggap “Ketuaan” untuk Menikah


http://muslimahzone.com/assets/thumb/300x0/2012/07/arab-woman.jpgABU DHABI (khoirunnisa-syahidah.blogspot.com) – Jika Anda adalah wanita Emirat berusia 30 dan masih lajang, maka Anda dianggap telah ketinggalan pernikahan menurut standar UAE (Uni Emirat Arab), karena Anda dianggap terlalu tua.
Pihak berwenang di negara Teluk tersebut mengatakan bahwa semakin banyak wanita yang jatuh ke dalam kategori tersebut, sekitar 60 persen, menurut data statistik terbaru, meningkatkan kekhawatiran di antara para pejabat dan memicu perdebatan online.
Masalah itu menjadi fokus diskusi selama beberapa pekan di Dewan Nasional Federal, badan konsultatif yang ditunjuk negara, di mana para anggotanya berusaha mencari solusi untuk apa yang mereka yakini bisa menjadi masalah demografi yang serius. 
“Ini sangat mengkhawatirkan,” kata anggota FNC, Said al-Kitbi kepada AFP, dengan menambahkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 175.000 wanita Emirat yang berusia lebih dari 30 tahun dan belum menikah. 
Meskipun dia mengakui bahwa menjadi seorang “perawan tua bukanlah hal buruk”, ia berpendapat bahwa konsekuensi demografis dari para wanita itu yang tidak memiliki anak adalah masalah yang sebenarnya. 
Uni Emirat Arab adalah rumah bagi lebih dari delapan juta orang, dan hanya 950.000 dari mereka yang merupakan warga UEA. Sisanya adalah warga asing, dan para pria muda Emirat lebih memilih untuk menikahi mereka. 
Hasil statistik pemerintah terbaru menunjukkan bahwa setidaknya 20 persen pria UEA menikahi warga non-Emirat. 
Alasan di balik tren perawan tua itu belum sepenuhnya jelas. 
Hasil statistik dari kementerian perencanaan UEA menunjukkan bahwa pada 1995, hanya 20 persen wanita yang berusia lebih dari 30 belum menikah. Pada 2008, angka itu meningkat menjadi 50 persen.  (AFP/Antara/Muslimahzone/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)
Title: Wanita Emirat Lajang Usia 30 Dianggap “Ketuaan” untuk Menikah
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-07-19T11:44:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Wanita Emirat Lajang Usia 30 Dianggap “Ketuaan” untuk Menikah

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global