Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Kesehatan , Tips - Buah Alpukat: Membuat Sehat, Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini

Buah Alpukat: Membuat Sehat, Awet Muda dan Cegah Penuaan Dinikhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Penuaan dini merupakan hal yang paling ditakuti oleh sebagian orang terutama di kalangan wanita.
Biasanya berbagai produk kecantikan mereka pakai untuk menutupi keriput yang ada di wajahnya. Namun menggunakan make up bukanlah satu-satunya cara untuk menutupi penuaan dini.
Penuaan dini tidak hanya terjadi pada orang yang sudah berumur, tetapi terkadang orang yang masih muda pun mengalaminya. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor seperti, terlalu banyak berpikir, suka ikut-ikut mode, ganti-ganti alat kosmetik, dan jarang mengkonsumsi sayur dan buah.
Untuk mencegah terjadinya penuaan dini ada salah satu cara alami yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat diyakini kaya akan vitamin A,B,C dan E, serta mengandung karbohidrat, lemak, protein kalsium, fosfor, zat besi dan kaya akan serat. Maka tak heran bila alpukat juga berfungsi melembabkan kulit.
Untuk cara penggunaanya ambil daging alpukat sebanyak 2-3 sendok makan, haluskan dan sisihkan, bersihkan wajah Anda, setelah bersih oleskan alpukat pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih. Usahakan lakukan hal tersebut seminggu 3 kali agar memperoleh hasil yang maksimal.

Sebuah studi membuktikan secara resmi bahwa alpukat merupakan senjata ampuh untuk melawan penuaan dan bermacam penyakit. Lebih khususnya, kandungan minyak pada alpukat mampu melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan dan juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker.
Alpukat memang hampir sama seperti sayur dan buah lain seperti wortel dan tomat yang bisa mengusir radikal bebas dari dalam tubuh. Namun buah alpukat dinilai lebih ‘ampuh’ karena senyawa antioksidan alpukat mampu masuk ke dalam mitokondria yang merupakan tempat sel-sel tubuh manusia mengubah makanan menjadi energi.

“Radikal bebas bisa merusak mitokondria, menyebabkan produksi energi berhenti dan sel menjadi mati. Analoginya adalah jika ada minyak bocor dan kita hanya membersihkan bekas kebocoran itu, maka ikan akan tetap mati. Jadi kita harus mencari sumber kebocoran dan memperbaikinya,” terang salah satu peneliti dariUniversity Michoacana de San Nicolas de Hidalgo di Mexico, Christian Cortes-Rojo Daily Mail (24/4/12).
Radikal bebas berasal dari limbah yang tidak sehat, seperti polusi, tembakau, dan radiasi. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh akan memicu reaksi kimia dan merusak membran sel, protein, bahkan DNA. Fenomena ini merupakan salah satu penyebab dari penuaan dini dan kerusakan arteri serta penyakit kanker.

Studi yang telah dilaporkan dalam konferensi tahunan American Society for Biochemistry and Molecular Biologyini pun menyebutkan bahwa alpukat mengandung minyak yang membuat sel-sel mampu bertahan dalam konsentrasi zat besi yang tinggi atau elemen pembentuk radikal bebas. Minyak alpukat memiliki komposisi yang hampir sama dengan minyak zaitun yang juga ampuh dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah, lemak jahat, dan risiko serangan penyakit diabetes.

Selain dengan cara menggunakan alpukat, cara paling mudah mencegah penuaan dini adalah dengan memperbanyak minum air putih, istirahat yang cukup dan mengonsumsi buah dan sayur. (merdeka/salam-online/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)

BACA JUGA:
Minyak dalam Alpukat Cegah Penuaan Dini
Title: Buah Alpukat: Membuat Sehat, Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-08-29T14:34:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Buah Alpukat: Membuat Sehat, Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini
Tags: Kesehatan , Tips

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global