Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Densus 88 , Nasional - Ada Upaya Sistematis Identikkan Teroris dengan Islam

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Jakarta –Belakangan ini semakin terasa upaya sistematis yang terus-menerus dari pihak-pihak tertentu yang berusaha mengindentikkan terorisme dengan Islam. Terorisme bahkan diidentikkan dengan ulama, pesantren, aktifis Islam, dan simbol-simbol keislaman lainnya. Salah satu bukti kebenaran sinyalemen tersebut adalah munculnya wacana dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) agar Pemerintah melakukan sertifikasi terhadap para ulama, hal mana telah menimbulkan kecaman dari berbagai kalangan Islam di Indonesia.
Terkait sinyalemen tersebut di atas, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra, juga mensinyalir bahwa memang betul ada upaya sistematis yang terus-menerus mengidentikkan terorisme dengan Islam, pesantren, aktivis Islam dan simbol-simbol keislaman lainnya. “Padahal tindakan terorisme, sebagai bentuk tindakan teror bisa dilakukan siapa saja dan agama apapun,” kata Indra, di Jakarta, Senin (10/9/2012).
Menurut Indra, fakta yang ada, sejumlah tindakan teror berupa penembakan dan pembunuhan terhadap warga sipil dan aparat kepolisian/militer yang sering terjadi di Papua ternyata tidak disebut sebagai tindakan teroris. Aksi teror yang dilakukan kelompok Republik Maluku Selatan (RMS) di Maluku juga tidak disebut sebagai teroris, dan sebagainya. Namun apabila hal yang sama dilakukan oleh pelaku yang kebetulan beragama Islam, maka media menyebut sang pelaku itu sebagai ‘teroris’.
“Jadi jika sampai saat ini tindakan teror masih terus terjadi, jangan lantas pemerintah bersikap kalap dengan menyalahkan dan menyudutkan ulama atau agama Islam,” cetus Indra.
Indra menambahkan, harus dipahami dan diingat oleh Pemerintah dan siapapun bahwa terorisme tidak mengakar pada budaya Islam. “Islam adalah agama kasih sayang yang rahmatan lil alamin (membawa rahmat bagi seluruh alam),” kata anggota DPR ini.
Indra juga mengingatkan, apabila penanggulangan terorisme masih berorientasi “proyek dana asing” (seperti Densus 88 yang mendapat bantuan pelatihan dan dana dari Amerika Serikat, red.) dan terus menyudutkan serta mengkambing-hitamkan umat Islam, maka terorisme tidak akan hilang di bumi pertiwi ini.
“Sangat mungkin kebijakan pemerintah melalui BNPT & Densus 88 justru membuat ‘semakin marak’ tindakan terorisme,” kata Indra. Dia berharap pemerintah harus jujur dalam mengungkap dan menganalisa sumber serta latar belakang tindakan terorisme. [KbrNet/adl/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Ada Upaya Sistematis Identikkan Teroris dengan Islam
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-16T10:39:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ada Upaya Sistematis Identikkan Teroris dengan Islam

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global