Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Mualaf - Alhamdulillah, 22 WNA di Bahrain Jadi Mualaf

Alhamdulillah, 22 WNA di Bahrain Jadi Mualafkhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - MANAMA -- Sebanyak 22 warga asing di Bahrain memutuskan memeluk Islam tahun ini. Dari 22 warga asing itu, tujuh di antarannya berasal dari Filipina, tiga dari Sri Langka, tiga dari India, dan sisanya berasal dari Ethiopia, Cina, Inggris, Moldova dan Belarusia.

Juru bicara Discover Islam, lembaga pembinaan mualaf Bahrain, mengatakan pihaknya telah mendapat kepercayaan dari kalangan nonmuslim menjadi referensi bertanya tentang Islam. Ratusan surat elektronik masuk, kebanyakan meminta bimbingan sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir ratusan ekspatriat memeluk Islam, dan kami percaya jumlahnya akan terus bertambah," papar dia seperti dikutipbusinessmirror.com, Sabtu (25/8).

Ekspatriat asal Filipina, Therry Ursal yang kini bernama Zainab Ismaeel Yousif Ursal, mengaku bersyukur mendapat hidayah menjadi muslim. "Aku butuh waktu meyakinkan diri sebelum akhirnya memutuskan apa yang terbaik bagi diriku sendiri," kata ekspatriat 42 tahun itu.

Zainab mengatakan dirinya begitu terkesan ketika melihat umat muslim shalat mengenakan jilbab dan menutupi tubuh mereka. "Dari situ, saya baca literatur tentang Islam. Lalu saya ikuti diskusi tentang Islam yang diselenggarakan Discover Islam," paparnya.

Mahasiswa India, Shaan Lopez Singh, mengganti namanya menjadi Abdul Malik-Islam pascamenjadi mualaf. Ia mengaku keputusannya hijrah menjadi seorang muslim karena terinspirasi dengan kuliah yang dibawakan Zakir Naik, Maret lalu. "Sepanjang hidupku, saya meneliti tentang berbagai agama dan keyakinan, mencoba menemukan satu yang tepat untuk diriku sendiri. Islamlah jawabannya," akunya.

Kini, ia merasa lebih bahagia dengan apa yang telah dipilihnya, meski keluarganya secara terang-terangan menolak putusannya menjadi umat Nabi Muhammad SAW. "Menjadi muslim, tidak membuatku takut kehilangan apapun. Saya percaya Allah SWT bersama saya," tegasnya.

Lain Abdul Malik, lain lagi Omar. Petugas keamanan the Muharraq Health Centre ini begitu kagum dengan cara umat muslim mempraktekkan ajaran Islam. Kini, ia berharap dapat membimbing istrinya yang masih memeluk agama Kristen, untuk hijrah menjadi seorang muslimah. "Saya belum beritahu istri, tapi saya optimis bisa meyakinkan dia," tuturnya.

Pengalaman berbeda dilontarkan Giada Ciresola. Ekspatriat asal Italia itu memeluk Islam pada awal tahun ini setelah membaca buku-buku tentang agama. Penulis 26 tahun ini mengaku bukanlah penganut Kristen yang taat. "Awalnya, saya tidak tertarik memeluk Islam. Tapi rasa ketertarikan itu perlahan muncul," selorohnya. 

[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Alhamdulillah, 22 WNA di Bahrain Jadi Mualaf
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T17:32:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Alhamdulillah, 22 WNA di Bahrain Jadi Mualaf
Tags: Mualaf

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global