Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - DPR - Di Hari Ultah Pun, Anggota Dewan Masih Malas

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Di hari ulang tahun ke-67 DPR pun, kemalasan anggota Dewan masih terjadi. Rapat paripurna, Rabu (29/8/2012), molor lantaran menunggu kehadiran anggota Dewan agar mencapai kuorum.

Rapat baru dimulai pukul 10.30 WIB. Padahal, sesuai jadwal, seharusnya rapat dimulai pukul 10.00 WIB. Rapat paripurna itu mengagendakan pidato Ketua DPR Marzuki Alie dengan judul “Respons DPR terhadap Tuntutan Masyarakat” disertai laporan kinerja DPR periode Agustus 2011-Agustus 2012.

Ketika rapat dibuka oleh Ketua DPR, hanya 284 anggota Dewan yang menandatangani presensi. Pimpinan DPR yang tidak hadir hanya Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Adapun rincian kehadiran tiap fraksi adalah Fraksi Partai Demokrat sebanyak 90 dari 148 anggota, F-Partai Golkar 60 dari 106 anggota, F-PDIP 50 dari 94 anggota, F-Partai Keadilan Sejahtera 25 dari 57 anggota, F-Partai Amanat Nasional 20 dari 46 anggota, F-Partai Persatuan Pembangunan 15 dari 38 anggota, F-Partai Kebangkitan Bangsa 6 dari 28 anggota, F-Partai Gerindra 10 dari 26 anggota, dan F-Partai Hanura 8 dari 17 anggota.

Selama menunggu kuorum, sebagian anggota Dewan yang telah hadir memilih menikmati jamuan HUT DPR yang disajikan di depan ruang rapat. Jamuan itu dilengkapi pertunjukan live music dengan lantunan lagu-lagu lawas ataupun pop masa kini.

Seperti diberitakan, kemalasan itu sudah terjadi di rapat-rapat paripurna sebelumnya. Tak sedikit anggota Dewan yang berbuat curang dengan hanya menandatangani presensi, tetapi tak mengikuti rapat. Ada pula yang meminta staf ahli atau asisten pribadi untuk menandatangani presensi.


Untuk menyembuhkan penyakit malas itu, akan dipasang presensi dengan sistem sidik jari. Sekretariat Jenderal DPR berjanji sistem itu sudah terpasang akhir tahun 2012. [kompas/HTIPress/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Di Hari Ultah Pun, Anggota Dewan Masih Malas
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T11:37:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Di Hari Ultah Pun, Anggota Dewan Masih Malas
Tags: DPR

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global