Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia - DPRD Anggarkan Pelantikan Jokowi-Ahok Rp 822 Juta


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com -  JAKARTA,  - Sekretariat DPRD DKI Jakarta sudah menyiapkan dana Rp 822 juta untuk biaya pelantikan calon gubernur/calon wakil gubernur 2012-2017 terpilih.
Demikian dilansir Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Minggu (23/9/2012).
Diketahui bersama, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menang atas pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara), sebagaimana hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei terhadap pemungutan suara putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 20 September 2012 lalu.
Namun, KPUD DKI Jakarta baru melakukan rekapitulasi suara pada 28 hingga 29 September 2012. Penetapan cagub/cawagub terpilih dilaksanakan KPUD pada 3 Oktober 2012. Dan cagub/cawagub terpilih baru akan dilantik pada 7 Oktober 2012 mendatang.
FITRA mengkritisi alokasi anggaran Rp 822 juta yang terbilang terlalu mewah untuk sekadar acara pelantikan yang merupakan acara seremonial ini.
Karena itu, FITRA meminta kepada Jokowi dan Ahok untuk melakukan penghematan terhadap alokasi anggaran pelantikan ini. "Di mana alokasi anggaran sebesar Rp 822 juta itu masih terlalu besar, mahal, megah, dan mewah bila dilihat oleh publik Jakarta. Akan lebih baik, bila alokasi anggaran ini dikurangi sampai di bawah Rp 400 saja, agar upacara pelantikan tidak boros anggaran, maupun kegiatan upacara pelantikan jadi sederhana dan hikmah buat publik rakyat," pintanya. [trib/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: DPRD Anggarkan Pelantikan Jokowi-Ahok Rp 822 Juta
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-25T12:39:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
DPRD Anggarkan Pelantikan Jokowi-Ahok Rp 822 Juta
Tags: Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global