Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , DPR - Gedung Parlemen Inggris Dirusak Tikus. Gedung Parlemen Indonesia Dirusak Tikus DPR !


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Perbedaan Gedung Parlemen Inggris dan Gedung Parlemen Indonesia. Gedung Parlemen Kerajaan Inggris di Westminster membutuhkan renovasi setelah mengalami kerusakan yang mayoritas disebabkan oleh serangan tikus.Ternyata di Inggris banyak juga yaa tikus-tikus di gedung Parlemen. Bedanya dengan Indonesia adalah kalau di Indonesia yang banyak itu tikus-tikus Parlemen. Betooll ?!!.
INGGRIS, RIMANEWS – Serangan tikus memang sangat menjengkelkan. Hewan pengerat ini bisa merusak apa saja tanpa pandang bulu, termasuk salah satu gedung terpenting dalam pemerintahan Inggris.Akibatnya, untuk pertama kali dalam 71 tahun, Gedung Parlemen Kerajaan Inggris atau yang populer dengan sebutan Palace of Westminster harus ditutup.
Menurut laporan BBC, kondisi Palace of Westminster sudah sangat mengkhawatirkan. Dampak dari serangan tikus sangat terlihat pada bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektare tersebut.Pada musim panas lalu,langit-langit Kantor Sekretaris Negara Theresa May bocor.Sialnya, air yang keluar dari langit-langit itu berasal dari toilet yang berada di ruangan di atas kantor May.
Perbaikan pun segera dilakukan.Namun, itu bersifat sementara.Setelah itu laporan, baik bocor, kerapuhan pada dinding, maupun suara berderik banyak terdengar.Karena itu, tak ada pilihan lain selain menyelamatkan salah satu landmark terkemuka di dunia itu dan akan mulai diperbaiki pada 2015. “ Hewan pengerat itu benar-benar telah menjadi masalah,” kata anggota parlemen Nadine Dorries.
Namun, selain harus mencari pengganti kantor untuk anggota parlemen, biaya perbaikan juga sangat besar, diperkirakan sekitar 3 miliar poundsterling. Dana tersebut untuk mengganti permukaan pada dinding atau langitlangit, kabel-kabel listrik yang digerogoti tikus, jendela kayu yang rapuh oleh serangga, dan asbes.
Kocek sebesar 60 juta poundsterling juga harus disediakan untuk mengganti besi pada atap gedung dengan 1,100 ruangan itu.“Pengajuan untuk renovasi gedung tersebut akan sulit diterima karena biayanya sangat besar. Segalanya harus diputuskan secara cermat,” kata John O’Connell, anggota TaxPayers’ Alliance,dikutip The Sun.
Keputusan untuk merenovasi gedung parlemen tersebut akan ditentukan akhir tahun ini. Jika itu terjadi, anggota parlemen akan mendapat libur sangat panjang yakni sekitar 222 hari pada tahun pertama perpindahan kantor mereka.
Terakhir kali Palace of Westminster dikosongkan 71 tahun lalu.Kala itu NAZI menjatuhkan bom di atas gedung pada malam 10 Mei 1941.Api akibat bom menghanguskan seluruh ruangan dan meruntuhkan atap Palace of Westminster yang sudah berusia 600 tahun. 
Berbeda dengan Indonesia. Kalau di Inggris gedung parlemennya dirusak tikus-tikus pengerat, tapi kalau di Indonesia gedung parlemennya justeru dirusak, dinodai oleh perilaku anggota-anggota parlemen / dewan yang koruptif alias tikus-tikus parlemen yang cakep, keren, dan berdasi tapi suka menggarong dan merampok uang negara yang notabene uang Rakyat Indonesia. Oohh my God.....What a shame..!!       [ mrheal / HSI/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Gedung Parlemen Inggris Dirusak Tikus. Gedung Parlemen Indonesia Dirusak Tikus DPR !
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T16:51:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Gedung Parlemen Inggris Dirusak Tikus. Gedung Parlemen Indonesia Dirusak Tikus DPR !
Tags: Demokrasi , DPR

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global