Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , Indonesia - Hanya untuk Buat Perda, Kalsel Habiskan Rp11,2 Miliar


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - BANJARMASIN,  - Rp11,2 Miliar dianggarkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk pembahasan 22 peraturan daerah (perda).
Sekretaris DPRD Kalsel Hanafie menyebutkan 22 perda yang dibahas tahun ini terdiri dari 14 rancangan perda usulan ekskutif dan delapan perda inisiatif dewan yang ditetapkan dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda).
"Ada beberapa perda yang sudah ditetapkan dan beberapa di antaranya masih dalam pembahasan," katanya di Banjarmasin, Selasa (4/9).
Menurutnya, beberapa perda yang masih dibahas di DPRD Kalsel di antaranya Perda Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika dan Perda Pendirian Lembaga Perusahaan Penjaminan dan Kredit Daerah. Dari Rp11,2 miliar anggaran untuk menyusun perda itu, Rp8,2 miliar di antaranya untuk membahas perda yang diusulkan eksekutif dan Rp3 miliar untuk perda inisiatif dewan.
Pada tahun sebelumnya lembaga wakil rakyat ini mampu menghasilkan 17 perda dengan anggaran yang tidak kalah besar. Di lapangan, kinerja wakil rakyat itu banyak mendapat sorotan, terutama terkait penyusunan perda identik dengan pemborosan keuangan daerah dan legalisasi praktik jalan-jalan dengan alasan studi banding.
Anggota Komisi III DPRD Kalsel dari Fraksi PKS Ibnu Sina mengakui adanya tudingan masyarakat terkait buruknya kinerja dewan. "Jika perda yang disusun benar-benar baru, kegiatan studi banding memang diperlukan. Tetapi jika perda yang sudah ada acuannya, studi banding menjadi tidak efektif," ungkapnya.[MI/ian/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Hanya untuk Buat Perda, Kalsel Habiskan Rp11,2 Miliar
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T11:13:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Hanya untuk Buat Perda, Kalsel Habiskan Rp11,2 Miliar

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global