Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , DPR - Lagi, DPR Pelesir ke Denmark dan Turki

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Jakarta –Seakan sengaja menulikan telinga agar tak mempan dikritisi oleh masyarakat di seluruh Indonesia, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menggelar kunjungan kerja ke luar negeri. Kali ini kunjungan dilakukan oleh Badan Legislasi untuk menuntaskan draft Rancangan Undang-Undang Palang Merah Indonesia.
Ketua Badan Legislasi DPR, Ignatius Mulyono, mengatakan kunjungan akan dilakukan ke dua negara, yakni Denmark dan Turki. Denmark dipilih karena menjadi negara asal pendirian Red Cross yang jadi rujukan Palang Merah Indonesia. Sedangkan Turki merupakan negara asal organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia.
Kunjungan ke dua negara ini, kata Ignatius, merupakan upaya untuk percepatan perampungan draft RUU Palang Merah Indonesia. RUU ini sangat diperlukan karena Indonesia sudah meratifikasi konvensi tentang organisasi kemanusiaan.
Beberapa isu krusial yang ingin dipelajari adalah kemungkinan penetapan logo organisasi palang merah. Ada wacana agar logo palang merah dan buat sabit disatukan saja sehingga hanya ada satu lembaga kemanusiaan di Indonesia.
Selain itu, juga ada pembahasan aturan tentang larangan penggunaan logo palang merah dan bulat sabit dalam berbagai produk. Penggunaan lambang yang sembarangan juga menyulitkan tim pada situasi bencana atau perang. “Dengan rampungnya undang-undang ini, kami berharap PMI dan Bulan Sabit lebih leluasa di lapangan dan lebih terlindungi,” ujar Ignatius.
Ignatius menjelaskan, kunjungan akan dimulai pada 3-8 September. Rencananya, satu rombongan terdiri atas sembilan orang. Rombongan ke Turki akan dipimpin Wakil Ketua Badan Legislasi, Anna Muawannah, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, sedangkan rombongan ke Turki dipimpin Wakil Ketua Baleg, Achmad Dimyati dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.
Anggota yang berangkat di antaranya Sunardi Ayub dari Hanura, Khatibul Umam Wiramu, dan Hary Witjaksono dari Demokrat, Mardani dari Partai Keadilan Sejahtera, dan Rusli Ridwan dari Partai Amanat Nasional. Sedangkan yang akan berangkat ke Denmark belum dapat dipastikan karena masih menunggu konfirmasi.
Empat politikus PDIP yang ikut, di antaranya Eddy Mihati, Irvansah, Rieke Diah Pitaloka, dan Honing Sanny. Mereka rencananya akan berkunjung ke Kementerian Pertahanan, Kementerian Kesehatan, parlemen, markas Bulan Sabit Merah di Turki, dan markas Red Cross di Denmark. Setelah kembali, masukan dari kedua negara segara dijadikan bahan perampungan draft RUU PMI yang sudah dibahas sejak Mei lalu.
Ignatius tak bisa memerinci anggaran kunjungan ini. Menurut dia, semua anggaran keberangkatan diatur oleh Sekretariat Jenderal DPR. Dia hanya memastikan bahwa pembahasan RUU PMI akan menjadi prioritas Baleg pada masa sidang pertama periode 2012-2013 ini. [KbrNet/Tempo/adl/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Lagi, DPR Pelesir ke Denmark dan Turki
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T10:43:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Lagi, DPR Pelesir ke Denmark dan Turki
Tags: Demokrasi , DPR

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global