Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Anti Islam , Internasional - Majalah Prancis Pasang Kartun Nabi Muhammad Tanpa Busana

http://images.detik.com/content/2012/09/19/1148/prancisdlm.jpgkhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Paris, Di tengah maraknya aksi protes atas film "Innocence of Muslims", majalah satir Prancis mempublikasikan kartun bugil Nabi Muhammad. Langkah yang akan semakin memperkeruh situasi.

Dalam sampul majalah mingguan Charlie Hebdo tersebut seperti dilansir AFP, Rabu (19/9/2012), terlihat seorang muslim berkursi roda tengah didorong oleh seorang Yahudi ortodoks di bawah judul bertuliskan "Intouchables 2", film Prancis peraih penghargaan yang berkisah tentang seorang pria miskin berkulit hitam yang menolong seorang aristokrat tuna daksa.

Kartun lain di halaman belakang majalah mingguan itu memperlihatkan Muhammad yang bersorban tanpa busana dan sedang menunjukkan bagian belakangnya kepada seorang sutradara film. Sebuah adegan yang terinspirasi oleh film 1963 yang dibintangi bintang film Prancis Brigitte Bardot.

Situs Charlie Hebdo tak bisa diakses pada Rabu ini setelah dibombardir dengan berbagai komentar atas pemuatan kartun tersebut.

Perdana Menteri (PM) Prancis Jean-Marc Ayrault mengatakan, siapapun yang merasa tersinggung dengan kartun tersebut bisa membawa kasus ini ke pengadilan. Namun Ayrault menekankan adanya kebebasan berekspresi di Prancis.

"Kita ada di negara yang kebebasan berekspresi dijamin, termasuk kebebasan karikatur," kata Ayrault di radio RTL.

"Jika orang-orang merasa dihina keyakinan mereka dan menganggap ada pelanggaran hukum -- dan kita ada di negara di mana hukum benar-benar dihormati -- mereka bisa pergi ke pengadilan," tandas PM Prancis itu.

Majalah Charlie Hebdo sudah tak asing lagi dengan kontroversi. Pada tahun 2011 lalu, kantor majalah mingguan itu dibom karena mempublikasikan edisi tentang pergolakan politik di sejumlah negara Arab dengan memajang gambar Nabi Muhammad di sampul.

Sebelumnya pada tahun 2005, kartun Nabi Muhammad juga pernah dipasang di sebuah media cetak di Denmark dan dipublikasikan ke seluruh Eropa. Akibatnya, protes besar merebak di Timur Tengah dan Afrika hingga mengakibatkan gereja dan kedutaan besar asing diserang. 
[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Majalah Prancis Pasang Kartun Nabi Muhammad Tanpa Busana
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-21T12:57:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Majalah Prancis Pasang Kartun Nabi Muhammad Tanpa Busana

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global