Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Organisasi Islam Minta Tunisia Legalkan Poligami

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Kepala sebuah organisasi Islam di Tunisia menyerukan pada minggu ini agar negaranya melegalkan poligami sebagai bagian dari inisiatif pasca-revolusi untuk membatalkan semua hukum yang bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam.

Adel Elmi, kepala Asosiasi Tunisia Moderat untuk Kesadaran dan Reformasi, yang sebelumnya dikenal sebagai Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan, mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Rabu di radio bahwa hukum perkawinan seharusnya diubah, demikian lansir alarabiya.net, Kamis 30 Agustus.

Praktek ini diijinkan dalam Islam dan harus disahkan jika dianggap dalam kepentingan terbaik dari masyarakat, demikian  keterangan Elmi. Dia juga mengusulkan hukum perkawinan Tunisia dirujuk ke pengadilan untuk modifikasi, dalam kondisi tertentu.

"Misalnya, istri pertama harus menyetujui sebelum suaminya diperbolehkan untuk menikah lagi," katanya.

Tunisia memiliki beberapa undang-undang wanita yang kuat di Timur Tengah. UU yang disahkan pada tahun 1956 oleh Presiden Tunisia Habib Bourguiba melarang poligami, mengangkat usia pernikahan untuk anak perempuan pada usia 17 tahun, perempuan difasilitasi untuk memperoleh perceraian di pengadilan, dan melarang kawin paksa untuk anak perempuan kecil.

Tapi sejak al-Nahda, Partai berhaluan Islam berkuasa dalam pemilu Oktober tahun lalu, organisasi hak-hak perempuan Tunisia telah khawatir tentang kemungkinan kehilangan beberapa gagasan mereka.

Pemerintah  yang baru telah berjanji untuk melindungi hak-hak perempuan, namun pembicaraan tentang pencabutan larangan poligami telah memicu kontroversi di negara ini.

Pengacara dan aktivis HAM Radia al-Nasrawi menuduh bahwa anggota terkemuka dari Partai Al Nahda, yang namanya ia menolak untuk mengungkapkan, sudah menikah dengan dua wanita.

"Dia punya istri di Tunisia kemudian menikah lagi di pengasingan dan membawanya dengan dia ketika dia kembali," kata Nasrawi.

Nasrawi menambahkan bahwa istri pertama mengajukan gugatan terhadap dirinya di pengadilan Nabeul di timur laut Tunisia , tetapi tidak ada langkah-langkah telah diambil terhadap dirinya sejauh ini.  [muslimdaily.net/
khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Organisasi Islam Minta Tunisia Legalkan Poligami
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T16:32:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Organisasi Islam Minta Tunisia Legalkan Poligami

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global