Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , Indonesia , Korupsi - Pemberantasan Korupsi Oleh Aparat Penegak Hukum Dinilai 'Gatot' !!. ' Tikus Kok Disuruh Makan Tikus...'


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA,  -- Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada sidang bersama DPR kemarin mendapat banyak tanggapan dari para politisi. Sebab dalam pidato tersebut Presiden SBY menyinggung masih maraknya praktek korupsi di Indonesia.
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Tohari pesimis terhadap kinerja pemerintah untuk bisa menuntaskan kasus korupsi di Indonesia. Peran instansi hukum pemerintah dalam pemberantasan korupsi dinilainya gatot alias gagal total.  Seperti pepatah mengataakan: " Tikus kok disuruh makan Tikus , Yaa mustahil dong ".  Kalau tikus disuruh ngrikiti, makan pepes ikan atau duit sekalipun baru lahap dia. Betul kan ?
"Jangankan memberantas korupsi, bahkan mencegah korupsi baru pun pemerintah terseok-seok. Buktinya lihat saja begitu banyak kasus-kasus korupsi baru terus bermunculan dalam skala yang makin masif saja," jelasnya kepada pers di Jakarta beberapa waktu lalu.
Bahkan, dengan tegas Hajriyanto menyatakan bahwa instansi penegak hukum yang ada di Indonesia saat ini justru gagal dalam melakukan penuntasan kasus-kasus korupsi.
" Satuan pengawasan internal seperti Inspektorat Jenderal dan Insperektorat Daerah, BPKP, kejaksaan dan kepolisian, ternyata tidak mampu, bahkan gagal total ( gatot ), mencegah terus membesarnya korupsi di negeri ini," tegasnya.
Untuk itu politisi Partai Golkar ini menyarankan kepada pemerintah agar melakukan tindakan tegas yang dimulai dari ketegasan terhadap institusi penegak hukum tersebut, dengan cara mengganti pejabatnya yang tidak bekerja dengan baik dalam pemberantasan korupsi.
" Tidak ada seorangpun ragu bahwa Inspektorat Jenderal (Itjen) dan Insperektorat Daerah, BPKP, kejaksaan dan kepolisian adalah aparat pemerintah. Maka jika mereka tidak berfungsi dengan baik pecat saja mereka itu,"  tandasnya. [ bmw / OKE/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Pemberantasan Korupsi Oleh Aparat Penegak Hukum Dinilai 'Gatot' !!. ' Tikus Kok Disuruh Makan Tikus...'
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T16:53:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Pemberantasan Korupsi Oleh Aparat Penegak Hukum Dinilai 'Gatot' !!. ' Tikus Kok Disuruh Makan Tikus...'

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global