Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia - Rekaman KPI Ungkap Nara Sumber Sebut Rohis di Metro TV

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA :Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memanggil pihak Metro TV terkait acara dialog ‘Awas Generasi Baru Teroris’ pada Sabtu (15/9/2012) lalu.
Metro TV memenuhi panggilan tersebut dan menemui KPI pada Senin (17/9/2012) sekitar pukul 12.00 WIB.
Koordinator Bidang Isi Siaran KPI, Nina Mutmainnah memaparkan dalam pertemuan tersebut, pihak Metro TV memberikan klarifikasi terkait isi acara dialog tersebut.
Pihak Metro TV juga memberikan rekaman tayangan serta transkripnya dalam acara tersebut.
Dalam klarifikasinya, ia menambahkan, pihak Metro TV mengaku dalam acara tersebut tidak menyebutkan organisasi Rohis.
Akan tetapi, hal ini berbeda dengan rekaman yang dimiliki KPI yang menunjukkan adanya penyebutan Rohis yang diucapkan salah seorang narasumber.
“Kalau kata Rohis, ada (dalam rekaman milik KPI) yang diucapkan narasumber,” kata Nina Mutmainnah, Senin (17/9/2012) kepada republika.
Selanjutnya KPI akan melakukan penelitian dan analisis terhadap hasil rekaman yang dimiliki KPI dengan hasil klarifikasi yang dilakukan pihak Metro TV. Keputusannya akan ditentukan dalam rapat pleno yang rencananya akan dilakukan pada pekan depan. Namun sebelumnya KPI akan membentuk anggota komisinya.
Hingga Senin (17/9/2012), KPI telah menerima sebanyak 8.040 pengaduan terkait acara dialog yang mengaitkan organisasi Rohis di sekolah-sekolah dengan terorisme di Indonesia.
Terakhir, KPI menerima laporan dari Ikatan Rohis se-Jabotabek dan Indonesia Media Watch. KPI akan menindaklanjutinya terlebih dahulu dengan mempertemukan antara perwakilan pihak yang mengadukan dengan yang diadukan dalam hal ini Metro TV.
KPI juga akan mengundang Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pertemuan tersebut. “Tentunya kita akan mengundang MUI juga. KPI kan memiliki MoU dengan MUI,” jelasnya. (republika/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)
Title: Rekaman KPI Ungkap Nara Sumber Sebut Rohis di Metro TV
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-21T12:38:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Rekaman KPI Ungkap Nara Sumber Sebut Rohis di Metro TV
Tags: Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global