Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Rezim Bashar Asad Rampas Makanan Pokok


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Waktu menunjukkan pukul 02.30 siang pada hari ketiga Idul Fithri. Sebagaimana hari-hari sebelumnya, kami kembali bekerja menjaga klinik dan senantiasa siaga jika ada pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan namun tidak bisa berkunjung ke klinik, maka kamilah yang datang mengunjungi mereka.
Siang itu kami kedatangan tamu seorang seorang lelaki asli Suriah yang baru saja keluar dari Suriah menyebrangi perbatasan menuju wilayah Yayladagi-Turki. Kami berkenalan dan berbincang-bincang. Lelaki yang bernama Sami penduduk asli Distrik Salma di selatan Haffah ini menceritakan bahwa kondisi kaum Muslimin di dalam Suriah semakin buruk. Di Idul Fithri ini bukanlah keriangan yang mereka terima melainkan bentuk siksaan baru yang mereka dapat dari rezim Bashar Asad. Mereka memboikot kebutuhan pokok pangan rakyat Suriah yaitu roti. Boikot dikhususkan di wilayah kantong-kantong Muslim, dengan cara melarang mobil-mobil yang mendistribusikan bahan pokok pangan ini masuk ke wilayah Muslim. ”Mereka melarang dan merampas roti-roti yang akan dikirim ke wilayah kantong-kantong Muslim,” terang Sami.
“Lalu bagaimana saudara-saudara kita bertahan tanpa makanan?” Sami menjawab, ”Mereka bergotong royong membuat roti sendiri dengan gandum yang didatangkan dari Turki. Tentu jumlahnya sangat terbatas. Banyak dari mereka yang hanya makan dengan makanan pokok ini (roti) hanya satu kali satu hari.” Sami lalu memperlihatkan foto-foto cara orang-orang Suriah bergotong royong membuat roti yang baru saja dia dapat sebelum keluar ke Turki.
Di dalam foto itu terlihat mereka membuat roti secara tradisional dan tidak menggunakan oven, mengingat gas elpiji, bensin juga sulit didapat karena di boikot oleh rezim Bashar Asad. Kalaupun ada mereka harus membelinya dengan harga yang sangat mahal. Mereka membakar adonan roti dengan menggunakan kayu bakar.
Yayladagi – Perbatasan Turki Suriah
Tim HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia)
Title: Rezim Bashar Asad Rampas Makanan Pokok
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T16:35:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Rezim Bashar Asad Rampas Makanan Pokok

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global