Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia , Korupsi - Ssst.... Ada Oknum KPK Terima Uang Suap


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA,- Seorang sumber di internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan ada oknum pegawai di lembaga anti korupsi itu dipecat oleh pimpinan KPK tanpa melalui proses hukum. Padahal oknum pegawai berinisial MNHS itu diduga menerima uang terkait perkara yang ditangani.
"Saat ini yang bersangkutan telah diberhentikan, tanpa diproses hukum," ujar seorang sumber di KPK, Senin (17/9). Pemberhentian oknum pegawai inisial itu dilakukan sebelum lebaran Idul Fitri 2012 lalu.
Padahal, menurut sumber, MNHS terbilang melakukan kesalahan fatal karena menerima uang dari seseorang terkait penanganan sebuah perkara di KPK. "MNHS diduga menerima sejumlah uang," beber sumber tersebut.
Kasus ini mengingatkan pada kasus serupa saat pimpinan KPK mencoba menutupi penggelapan uang negara sisa perjalanan dinas sebesar Rp388 juta, yang dilakukan mantan pegawai KPK, bidang administrasi bernama Hendro Laksono. Ketika itu kasus Hendro baru diproses hukum saat media ramai memberitakannya.
Sementara itu Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dikonfirmasi mengenai informasi ini membantah pemecatan  MNHS berkaitan dengan penerimaan uang. "Bukan terima uang, kalau terima uang pasti pidana dong," jawab Johan, Senin (17/9) siang.
Menurutnya, jika oknum pegawai dimaksud adalah pegawai KPK yang berasal dari BPKP, diakuinya memang dikembalikan ke BPKP karena dinilai melanggar disiplin. "Kalau yang kamu maksud itu yang satu orang BPKP, dikembalikan soal indisipliner, kamu tanya pimpinan," pungkasnya. (yus/jpn/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)
Title: Ssst.... Ada Oknum KPK Terima Uang Suap
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-18T08:41:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ssst.... Ada Oknum KPK Terima Uang Suap
Tags: Indonesia , Korupsi

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global