Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Tidak Ada Adzan Untuk Muslim Ottawa

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Meskipun memiliki delapan masjid yang berada di ibukota Kanada, komunitas Muslim di Ottawa tidak pernah mendengar adzan dari masjid mereka.

"Kita harus mengakui bahwa kita berada di sebuah negeri yang didominasi Kristen ... Ini akhirnya menjadi benar-benar hanya soal identitas," kata Omar Mahfoudhi, direktur eksekutif Islam Care Center di Ottawa, kepada Ottawa Citizen, sebagaimana dilansir onislam.net, Senin 3 September.

"Jika kita bisa melakukan lebih baik dengan memiliki pengeras suara maka tentu, ini akan menjadi bagus."

"Tapi bagaimana masyarakay kami, kami sangat tersebar, orang akan datang ke masjid. Saya tidak tinggal di dekat sebuah masjid dan bahkan sebagian besar orang yang datang untuk sholat  di sini di Islamic Center ini, mereka tinggal sangat jauh," ujarnya.

Muslim membentuk hampir 3,9 persen dari populasi Ottawa, menurut sensus 2006. Dari delapan  masjid, hanya satu masjid yang memiliki menara untuk azan, meskipun belum pernah digunakan untuk melakukannya.

"Dari pengetahuan masa lalu saya, tidak, itu belum digunakan," kata Mohamed Ghadban, presiden Asosiasi Muslim Ottawa.

"Waktu di pagi hari, misalnya, waktu pagi dan dan untuk membangunkan masyarakat bukanlah ide yang baik. Anda tidak akan mendengarnya, bukan di dunia Barat sebanyak seperti yang Anda lakukan di Timur Tengah."

Aplikasi Adzan

Tanpa adanya adzan sebagai penanda waktu shalat, Muslim Ottawa menggunakan teknologi untuk menandai perubahan waktu shalat.

"Saat ini, saya hanya mendengar [panggilan untuk salat] ketika saya pergi ke masjid, dalam batas-batas masjid," kata Amira Elmi, seorang Muslim dan seorang analis kebijakan  Lingkungan di Kanada.

Seperti kebanyakan Muslim Kanada, Elmi bergantung pada teknologi untuk mengetahui waktu shalat.

"Saya biasanya menggunakan google untuk mengetahui waktu."

Adapun Mahfoudhi, direktur eksekutif dari Islam Care Center di Ottawa, aplikasi ponsel pintar telah memecahkan masalah azan. [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Tidak Ada Adzan Untuk Muslim Ottawa
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-09-06T10:47:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Tidak Ada Adzan Untuk Muslim Ottawa

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global