Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi - Borok Pidato SBY Dibongkar

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JAKARTA : Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin malam (8/10/2012), terkait kisruh hubungan Polri-KPK menuai pujian dari banyak kalangan, terutama dari pendukung lembaga anti korupsi itu.
Sambutan yang gegap gempita itu semakin menambah daftar keanehan para pendukung lembaga superbody tersebut. “Fanatisme pada KPK semakin irasional dan aneh karena mereka justru bersorak sorai pada Pidato SBY yang mereka anggap mendukung KPK,”  ujar aktivis ’98 Adian Napitupulu (Rabu, 10/10/2012).
Padahal, sambung Adian, isi pidato Presiden SBY itu, 100 persen sesungguhnya memangkas kewenangan KPK. Seperti jelas terlihat dari susunan kata dan kalimat dalam pidato SBY,”….Oleh karena itu solusi yang kita tempuh adalah penanganan korupsi kepada Djoko Susilo ditangani oleh satu lembaga yaitu KPK, ….”
“Paragraf itu berisi dukungan SBY pada KPK untuk kasus Simulator,” jelas Adian.
Selanjutnya, ungkap Adian, coba cermati baik-baik tiap kata di Paragraf berikutnya. SBY mengungkapkan, “Tetapi kalau ada kasus pengadaan barang di Polri, saya dukung diselesaikan di Polri…”
Menurut Adian, di paragraf kedua di atas, dukungan SBY pada KPK ternyata tidak untuk semua kasus. Tapi hanya untuk kasus Simulator SIM. Karena untuk kasus (korupsi) pengadaan barang lainnya diselesaikan di Polri bukan di KPK.
Jadi sebenarnya, kata Adian menyimpulkan, SBY tidak mendukung KPK. Tapi memangkas kewenangan KPK.
“Dengan demikian bisa dikatakan SBY melakukan barter kasus Korupsi simulator senilai Rp 143 Miliar untuk KPK dengan kasus rekening gendut yang mencapai Rp 8,6 triliun dan sederet kasus pengadaan barang lain di Polri yang diserahkan pengusutannya ke Polri,” bebernya.
“Jadi jelas yang didukung (SBY) bukan KPK tapi Polri. KPK kalah. Tapi anehnya kenapa para fanatik itu bersorak? Membingungkan, sebenarnya mereka fanatik pada KPK atau pada SBY?” tanya Adian mengakhiri. (rmol/salam-online
khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Borok Pidato SBY Dibongkar
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-10-20T14:50:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Borok Pidato SBY Dibongkar
Tags: Demokrasi

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global