Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Mahkamah Italia: Ponsel Sebabkan Tumor

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Mahkamah Agung Italia mengeluarkan putusan yang menyatakan bahwa ada keterkaitan antara penggunaan telepon genggam dengan tumor otak. Keputusan itu diyakini menjadi preseden bagi kasus hukum selanjutnya.
Innocente Marcolini, seorang pria pensiunan pengusaha berusia 60 tahun berpendapat bahwa telepon seluler yang dipakaianya selama 6 jam setiap hari selama 12 tahun telah menyuburkan tumor di otaknya sehingga mengakibatkan kelumpuhan di sebagian wajah.
“Ini sangat signifikan bagi banyak orang. Saya ingin masalah ini diketahui publik, karena banyak orang yang tidak mengetahui resikonya,” kata Morcolini kepada Corriere della Sera dikutip Russia Today (20/10/2012).
“Saya selalu menggunakan telepon (seluler) selama sedikitnya lima sampai enam jam perhari. Selalu ada telepon seluler di kuping saya”
Tumor Marcolini berada di syaraf trigeminal, dekat dengan di mana telepon genggang biasa ditempelkan ke kepalanya. Meskipun tumor itu bukan kanker, tetapi membahayakan nyawanya karena bisa menyebar ke carotid artery dan menyumbat salah satu pembuluh darah utama yang menuju otak.
Pakar onkologi dan profesor mutagenesis lingkungan Angelo Gino Levis yang memberikan kesaksian dalam persidangan mengatakan bahwa keputusan pengadilan itu “sangat penting.”
“Akhirnya sebuah korelasi diakui secara resmi antara gelombang elektromagnetik dengan pertumbuhan tumor, meskipun ada propaganda anti-alarmis dan riset yang dibiayai oleh perusahaan pembuat ponsel,” kata Levis kepada Corriere della Sera.
Levis menekankan bahwa setelah mempelajari beberapa kasus, hubungan antara penggunaan telepon genggam dan peningkatan resiko tumor otak terbukti.
Keputusan pengadilan itu akan memberikan peluang lebih besar kepada masyarakat untuk melakukan tuntutan hukum secara kolektif class action, kata Levis.
Saat ini organisasi kesehatan dunia WHO menggolongkan telepon seluler sebagai “karsinogen” penyebab kanker dan mengelompokkannya bersama dengan pemicu timbulnya penyakit lain seperti kopi dan pestisida.*  [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Mahkamah Italia: Ponsel Sebabkan Tumor
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-10-21T17:17:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Mahkamah Italia: Ponsel Sebabkan Tumor

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global