Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Para Ibu di Australia Komplain Susu Nestle

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Para ibu di Australia mengadukan susu formula buatan pabrik terkemuka Nestle, karena dicurigai menjadi penyebab anak-anak mereka sakit.
Susu 'NAN HA Gold Baby Formula' yang dirilis mulai Juni 2011 menurut para ibu menjadikan bayi-bayi mereka sering menangis, ruam-ruam, sering ketut dan buang air besar cair dengan warna kehijauan.
Sejak dilakukan perubahan komposisi susu formula tersebut, laman di Facebook yang menuntut penarikan produk Nestle untuk bayi itu telah mengundang perhatian dan dukungan 1.700 orang. Lebih dari 300 komentar mengutarakan kemarahan mereka atas efek buruk yang ditimbulkan susu formula itu.
“Bayi [perempuan] malangku yang berusia tiga bulan minum susu formula ini selama dua hari. Dia menjadi sangat lekas marah dan tidak mau makan. Saya akhirnya memutuskan untuk menghentikan susu formula ini, saat melihat kotorannya menjadi berwarna hijau tua dan cair,” komentar seorang ibu di Facebook, sebagaimana dikutip Xinhua (12/10/2012).
Namun, tes independen yang dilakukan Otoritas Makanan New South Wales pada bulan September lalu menyatakan bahwa susu formula itu tidak berbahaya.
“Tidak ada alasan untuk meyakini bahwa perubahan formula dari NAN HA 1 Gold Infant Formula bru-baru ini membahayakan anak-anak secara fisik,” kata pernyataan NSW Health yang dirilis 11 September 2012, tulisXinhua.
Menurut lembaga itu, perubahan bentuk kotoran bayi akibat perubahan komposisi susu formula yang diminumnya bukanlah hal yang jarang terjadi.
Sedangkan pihak Nestle kepada Xinhua mengatakan, perubahan produknya disebabkan karena proses produksinya menggunakan teknologi baru.
Sepertinya konsumen lagi-lagi harus kecewa karena keluhan mereka tidak didukung oleh lembaga-lembaga yang seharusnya melindungi kesehatan masyarakatnya.
Seorang pakar kesehatan anak Prof. John Sinn dari Royal North Shore Hospital di Sydney bahkan mengecam kepanikan massa yang disebabkan oleh media sosial.* [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: Para Ibu di Australia Komplain Susu Nestle
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-10-20T14:58:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Para Ibu di Australia Komplain Susu Nestle

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global