Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Pengusaha Suriah Lari Dengan Uangnya ke Mesir dan Teluk

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Kairo,-Dengan eskalasi kekerasan dan tidak ada resolusi segera terhadap krisis, pengusaha Suriah telah mulai melarikan diri dengan uang mereka dan berinvestasi di negara-negara Arab lainnya, terutama wilayah Teluk dan Mesir, kantor beritaAnatolia melaporkan, sebagaimana dilansiralarabiya.net, Selasa 9 Oktober.

Ahmed Ghannam, anggota dari Kamar Industri di Damaskus dan pengungsi di Mesir, mengatakan perekonomian Suriah telah terhenti sehingga mereka harus mencari alternatif.

"Mereka fokus pada proyek-proyek jangka pendek yang akan menghasilkan profit cepat baik melalui proyek-proyek di Mesir atau pasar saham dari negara-negara Teluk," katanya.

Menurut Basil al-Kuwaifi, mantan kepala Kamar Dagang di Damaskus dan anggota Dewan Transisi Suriah, ada kenaikan yang luar biasa dalam jumlah investor Suriah di Mesir khususnya di bidang industri.

"Rezim Assad telah sistematis menghancurkan lembaga-lembaga ekonomi dan pabrik-pabrik. Sekarang tidak mungkin untuk mendapatkan bahan baku atau membayar buruh dan sama-sama mustahil untuk mentransfer barang-barang manufaktur dari pabrik ke gudang dan dari gudang ke pasar, " katanya.

Kuwaifi, yang merupakan investor aluminium di Mesir, menjelaskan bahwa perdagangan internal di Suriah telah berhenti, sehingga investor tidak mendapatkan keuntungan apapun.  Kuwaifi mencatat bahwa sebagian besar pengusaha Suriah yang berada di Mesir terjun dalam industri aluminium, tekstil, dan makanan.

"Mesir menampung sekitar 20% dari investor Suriah. Sisanya pergi ke negara-negara Lebanon, Yordania dan Teluk. Usaha mereka merupakan 70% dari total investasi di dalam wilayah Suriah."

Mohammed al-Sabagh, pengusaha Suriah lain yang tinggal di Mesir, mengatakan sebagian besar orang Suriah menetap di bagian barat ibukota Kairo, di mana ia mendirikan restoran makanan Suriah.

"Sejumlah besar orang Suriah yang melarikan diri ke Mesir membuka restoran. Lainnya bekerja di furnitur dan produk susu. "

Sabagh mengatakan ia lebih suka membuka restoran karena popularitas makanan Suriah yang besar bagi orang Mesir. Sementara untuk kelas pekerja, mereka menjadi karyawan.

"Restoran juga akan melayani meningkatnya jumlah orang Suriah di Kairo. Mereka telah meningkat sebesar 100% setelah revolusi Suriah. " 
Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi mengumumkan bahwa jumlah pengungsi Suriah di Mesir telah mencapai40.000[rah/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
ket gambar: pengungsi Suriah
Title: Pengusaha Suriah Lari Dengan Uangnya ke Mesir dan Teluk
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-10-13T13:28:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Pengusaha Suriah Lari Dengan Uangnya ke Mesir dan Teluk

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global