Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia - Raja Majapahit Bali Minta Umat Islam Tak Sembelih Sapi untuk Qurban

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Beginilah nasib umat Islam jika jumlahnya minoritas. Tak ada yang namanya kebebasan beribadah. Kaum mayoritas bisa seenaknya sendiri meminta umat Islam untuk tidak menjalankan ibadah sesuai keyakinannya
Di Bali, selama ini ketika umat Hindu menjalankan Nyepi, umat Islam dilarang mengumandangkan adzan. Kini, menghadapi Idul Qurban ternyata umat Islam masih juga diimbau untuk tidak menyembelih sapi.
Adalah Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III, President The Hindu Center Of Indonesia yang juga Raja Majapahit Bali, di sela-sela dialog Islam–Hindu di Jawa Tengah, seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (24/10/2012), meminta agar umat Islam tidak menyembelih sapi dengan dalih sapi adalah hewan yang disucikan kaum Hindu.
”Dalam rangka Idul Adha 2012 nanti, saya menghimbau semeton (saudara, red) Islam agar tidak menyembelih sapi sebagai kurban. Mungkin bisa diganti dengan hewan lainnya. Ini penting, karena di Bali, Sapi adalah hewan yang disucikan, dan juga dipercaya sebagai kendaraan Dewa Siwa. Dan mayoritas orang Bali adalah penganut Siwaisme,” katanya.
Dengan dalih toleransi, Arya meminta Desa Adat di Bali untuk memberikan pemahaman kepada umat Islam. Harapannya, kata Arya, tanah Bali tetap sakral dan suci.
“Ya ibaratnya, di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung seperti yang dilakukan Sunan Kudus yang sangat toleran,” ungkap Arya yang juga President World Hindu Youth Organization (WHYO) ini.
Tak berhenti sampai di situ, Arya juga mengimbau kepada perusahaan-perusahaan dan pejabat di Bali jika ingin membagikan dana CSR supaya tidak berupa sapi.
”Karena umat Hindu harus memberi contoh dan teladan sebagaimana tatwa yang diajarkan Sang Sulinggih. Mari hargai perasaan umat Hindu sehingga persatuan bisa dijaga,” ungkap President World Hindu Youth Organization (WHYO) ini.
Arya beralasan, imbauannya itu sesuai dengan kebijakan Sunan Kudus saat mendakwahkan Islam di tanah Jawa dahulu. Menurutnya, kala itu Sunan Kudus melarang umat Islam menyembelih sapi di wilayah Kudus demi menghargai penganut Hindu. (SI-Online/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)
Title: Raja Majapahit Bali Minta Umat Islam Tak Sembelih Sapi untuk Qurban
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-10-25T09:32:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Raja Majapahit Bali Minta Umat Islam Tak Sembelih Sapi untuk Qurban
Tags: Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global