Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Aktivis Muslim di Tunisia Bentrok Dengan Para Penjual Minuman Keras


syahidah.web.id - TUNIS, - Bentrokan pecah di ibukota TUnisia pada hari Ahad 28/10 antara penjual alkohol dan pemuda Muslim setempat, kata seorang pejabat keamanan seperti dikutip Kantor Berita Reuters. Akibat bentrokan ini seorang komandan polisi ikut terluka.

Presiden otoriter Tunisia Zine El Abidine Ben Ali telah digulingkan rakyat tahun lalu, dan kini Tunisia memiliki pemerintahan yang lebih Islami.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu 27/10 malam, sekelompok pemuda Muslim menyerang toko-toko yang menjual alkohol, kata seorang pejabat keamanan. Polisi sebenarnya sudah turun tangan untuk menghentikan kekerasan.

"Komandan Wissam Ben Sliman terluka dalam bentrokan semalam setelah akfitis menyerang penjual alkohol di daerah Hicher Dawar," kata Sami Gnaoui, seorang anggota Garda Nasional (Polisi) seperti dikutip Reuters. Wissam Ben Sliman terkena sabetan pisau di leher, dan ia sekarang dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Bulan lalu, puluhan aktivis Muslim menyerang sebuah hotel di Sidi Bouzid (tempat kelahiran revolusi Tunisia), karena hotel itu menjual alkohol. Furnitur dan botol-botol minuman keras dihancurkan dalam insiden itu.

Sami Gnaoui mengatakan, ini adalah kali kedua aktivis menyerang personel keamanan nasional di lingkungan Hicher Dawar, sebuah daerah miskin di pinggiran Tunis.

Tempat Berkumpul aktivis
Gnaoui juga mengatakan, sebuah masjid di daerah itu yang disebut "Masjid Nour" dijadikan semacam "pangkalan militer dimana para aktivis menyimpan bom molotov, pisau dan tongkat."

Ketegangan antara aktivis Islam dan pendukung sekuler mulai memanas setelah Gerakan Islam Ennahda memenangkan pemilu tahun lalu.

Gerakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar seperti yang dilakukan beberapa ormas Islam di Indonesia ternyata juga tumbuh di Tunisia. Mereka melarang kemaksiatan melalui tangan-tangan mereka sendiri, disaat petugas berwenang tidak melaksanakan tugasnya dengan benar. [zk/www.syahidah.web.id]
Title: Aktivis Muslim di Tunisia Bentrok Dengan Para Penjual Minuman Keras
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-15T17:36:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Aktivis Muslim di Tunisia Bentrok Dengan Para Penjual Minuman Keras

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global