Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Analis: PBB Harus Malu Atas Keheningannya Pada Rohingya


syahidah.web.id - NEW YORK,  - Seorang analis politik Amerika mengatakan bahwa PBB harus malu atas sikap heningnya  selama pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar oleh mayoritas Buddha, demikian laporan Press TV, Senin 29 Oktober. 

"Haruskah PBB melakukan lebih? PBB harus malu pada diri mereka sendiri karena tidak membantu orang-orang ini dan untuk tidak mencegah berbagai jenis penderitaan yang terjadi," kata  analis politik dan jurnalis yang berbasis di New York, Maxine Dovere, dalam sebuah wawancara pada hari Minggu denganPress TV.

Dovere mengatakan bahwa situasi minoritas muslim Rohingya merupakan hasil dari kebijakan yang diberlakukan pada 1980-an, yang bertujuan untuk membuat komunitas Muslim "lebih dan lebih tidak memiliki negara".

Dovere juga mengatakan bahwa dahulu negara-negara barat memberikan sangsi kepada pemerintah Myanmar karena militeristik sejak dipimpin junta militer dan mulai mengendur sejak pemerintahan baru tahun 2010. Namun, kini terjadi penindasan secara nyata terhadap etnis muslim Rohingya dan mereka tidak memberlakukan sangsi apa-apa. 

Sementara itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Minggu, mengumumkan bahwa 26.500 orang diperkirakan telah kehilangan tempat tinggal di Myanmar akibat kekerasan sektarian di negara itu. Laporan-laporan mengatakan sampai dengan 100 orang Rohingya telah tewas dalam bentrokan terakhir dan lebih dari 4.500 rumah hancur.

Pemerintah Myanmar menolak mengakui Rohingya sebagai warga negara dan mempertahankan pendapat bahwa satu-satunya solusi terhadap krisis adalah mengirimkan etnis Rohingnya ke negara lain yang bersedia untuk menampung mereka. Pemerintah Myanmar serta mayoritas Buddha menolak untuk mengakui istilah "Rohingya", mereka lebih suka menyebutnya sebagai "Bengali". [rah]
ket gambarSeorang wanita Muslim Rohingya duduk bersama anak-anaknya di tempat penampungansementaranya di sebuah desa di Minpyar di negara bagian Rakhine. [www.syahidah.web.id]
Title: Analis: PBB Harus Malu Atas Keheningannya Pada Rohingya
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-15T17:41:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Analis: PBB Harus Malu Atas Keheningannya Pada Rohingya

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global