Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , Indonesia - Baru Dapat Grasi, Franola Otaki Penyelundupan Sabu

syahidah.web.id - BADAN Narkotika Nasional (BNN) meringkus NA (40) seorang kurir narkoba yang 
kedapatan membawa sabu seberat 775 gram di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (4/10) lalu. Dari penangkapan itu terungkap, NA menyelundupkan barang haram atas suruhan seorang terpidana kasus narkoba bernama Meirika Franola yang baru saja mendapat grasi dari Presiden RI.
“NA ini dikendalikan oleh Ola (Franola), napi kasus narkoba, yang baru mendapatkan grasi belum lama ini,” kata Kepala Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat Anang Pratanto, yang ditemui di kantor BNN, Senin (5/11).
Dikatakan Anang, berdasar pengakuannya, NA direkrut oleh pacarnya yang saat ini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara. Selanjutnya, pacarnya tersebut mengenalkan NA kepada Franola yang mendekam di Lapas Wanita Tangerang.
“NA mengaku direkrut dengan bekal uang Rp 7 juta. Dia diperintahkan mengambil sabu di India, dan berangkat dari Surabaya dengan menumpangi Silk Air menuju New Delhi dengan transit di Singapura,” tutur Anang.
Anang melanjutkan, setibanya di New Delhi, India, NA menuju sebuah daerah bernama Bangalore. Di daerah itu bertemu lima orang warga negara Nigeria yang memberinya sabu. Barang haram seberat 775 gram tersebut diketahui merupakan pesanan Franola.   NA yang merupakan seorang ibu rumah tangga membawa sabu tersebut yang di selipkan ke dalam tas punggungnya.
“Dari India, NA kembali ke Indonesia dengan menumpangi India Airlines dan transit di Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur, NA menuju Bandung dengan menumpangi Air Asia,” jelas Anang.
Humas BNN, Sumirat mengatakan, pihaknya kini sedang mengembangkan pemeriksaan terhadap kasus ini. Dikatakan, selain Franola, ada jaringan internasional yang berada di belakang aksi NA. (Pz/Islampos/SP/www.syahidah.web.id)
Title: Baru Dapat Grasi, Franola Otaki Penyelundupan Sabu
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-22T16:15:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Baru Dapat Grasi, Franola Otaki Penyelundupan Sabu

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global