Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Indonesia - Duuh, 9,9 Ton Raskin Untuk Warga Plantaran Berkutu


syahidah.web.id - KENDAL,  - Sebanyak kurang lebih 9,9 ton beras untuk rumah tangga miskin (raskin) diketahui tidak layak konsumsi. Beras tersebut mengandung kutu dan hancur menjadi bubuk. Beras tersebut disalurkan dari Gudang Bulog Sumberejo, Kaliwungu untuk masyarakat Desa Plantaran.
Beras yang diperuntukkan bagi 660 warga di Desa Plantaran sedang diturunkan dari truk pengangkut ke balai desa. Sewaktu beras yang dikemas masing-masing 15 kilogram tersebut dipindahkan dari truk ke kantor balai desa Plantaran, secara tidak sengaja jatuh dan bungkusnya rusak. Saat itu juga terlihat beras seperti menjadi bubuk dan banyak kutu.
Sekdes Plantaran Agus Waluyo mengatakan, beras dari gudang bulog Kaliwungu tersebut untuk warga miskin di desanya.
"Beras datang sekitar pukul 11.00 WIB. Sebagian sudah kami salurkan, ternyata ada yang berkutu. Sewaktu kami periksa, hampir semua beras yang dikirim seperti itu," kata dia, Selasa (30/10).
Menurutnya, beras berkutu yang telah didistribusikan untuk warga miskin, langsung ditarik. Dia menyatakan, sekitar 20 persen dari 9,9 ton beras sudah tersalurkan ke warga. "Beras tersebut bantuan kepada warga miskin untuk November besok," terangnya. 
Sementara itu, petugas Satker Gudang Bulog GB 108 Sumberejo Tri mengatakan, baru kali ini beras yang pihaknya kirim ke Balai Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu ditemukan mengandung kutu dan banyak yang rusak.
"Sebelumnya tidak pernah seperti ini. Bagi semua beras raskin yang tersalurkan kemarin, kami siap mengganti jika memang banyak mengandung kutu dan tidak layak konsumsi. Warga saya minta melapor seandainya beras yang mereka terima mengandung kutu dan tidak layak konsumsi," katanya.(yus/SM/www.syahidah.web.id)
Title: Duuh, 9,9 Ton Raskin Untuk Warga Plantaran Berkutu
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-15T17:28:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Duuh, 9,9 Ton Raskin Untuk Warga Plantaran Berkutu
Tags: Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global