Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - FPI , Indonesia - FPI: Bali Tak Berhak Larang Umat Islam Menyembelih Sapi

Habib Muhsin Ahmad Alatas, Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP FPIHabib Muhsin Ahmad Alatas, Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP FPI

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Jakarta – Seperti biasanya, manakala ada pihak yang mengganggu nilai-nilai Islam dan kepentingan umat Islam, maka ormas Front Pembela Islam (FPI) selalu tampil di garis paling depan dan terlebih dahulu menyuarakan pembelaannya.

Menurut FPI, President The Hindu Center Of Indonesia yang juga Raja Majapahit Bali, Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III tidak berhak melarang umat Islam di Bali berqurban dengan sapi.

“Harusnya dirumuskan bersama-sama dengan MUI setempat, Raja Bali tidak usah menghimbau atau melarang menyembelih sapi di Bali. Ini justru menimbulkan polemik,” demikian dinyatakan oleh Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin Ahmad Alatas seperti dikutip Itoday, Rabu (24/10/2012).
Kata Habib Muhsin, berbagai pihak, baik MUI maupun tokoh adat di Bali harus membicarakan persoalan qurban sapi. “Selama ini kan qurban di Bali tidak masalah. Misalnya menyembelih sapi di ruangan tertutup,” papar Habib Muhsin.
Menurut Habib Muhsin, selama ini Umat Islam sudah toleran dengan warga Hindu di Bali. “Yang namanya toleransi juga harus seimbang, umat Hindu juga harus menghormati keyakinan umat Islam termasuk membolehkan menyembelih sapi saat Idul Adha,” jelasnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, President The Hindu Center Of Indonesia yang juga Raja Majapahit, Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III menghimbau umat Islam di Bali agar tidak menyembelih sapi sebagai penghormatan terhadap hewan yang disucikan bagi agama Hindu.
“Dalam rangka Idul Adha 2012 nanti, saya menghimbau umat Islam agar tidak menyembelih sapi sebagai qurban,” kata Arya Wedakarna dalam rilis kepada wartawan, Rabu (24/10/2012).
Menurut Arya Wedakarna, umat Islam di Bali sebaiknya menyembelih hewan lain karena sapi hewan yang disucikan, dan juga dipercaya sebagai kendaraan Dewa Siwa. “Di Bali, Sapi adalah hewan yang disucikan, dan juga dipercaya sebagai kendaraan Dewa Siwa. Dan mayoritas orang Bali adalah penganut Siwaisme,” ujarnya.
Rupanya Arya Wedakarna lupa bahwa sapi disembelih dan dagingnya diperdagangkan di seluruh dunia, baik itu negara muslim maupun non-muslim. Bahkan pengekspor daging sapi terbesar di dunia adalah negara-negara barat yang bukan negara muslim.
Anehnya, kalau sapi dianggap binatang yang disucikan oleh umat Hindu di Bali, dan karenanya tidak boleh disembelih untuk dimakan dagingnya, lalu kenapa selama ini dan sampai detik ini daging sapi diperbolehkan untuk diperjualbelikan di restoran-restoran dan mal-mal di Bali? Lalu tiba-tiba, saat umat Islam akan merayakan hari raya Idul Qurban (Idul Adha) mendadak keluar permintaan agar umat Islam tidak menyembelih sapi sebagai kurban? [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]
Title: FPI: Bali Tak Berhak Larang Umat Islam Menyembelih Sapi
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-09T13:46:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
FPI: Bali Tak Berhak Larang Umat Islam Menyembelih Sapi
Tags: FPI , Indonesia

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global