Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir - Hentikan Pembahasan Raperda Penanggulangan HIV/AIDS

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bangka Belitung (Babel) tidak setuju dengan Komisi IV DPRD Babel yang akan mengajukan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penanggulangan HIV/AIDS. Oleh sebab itu aktivis HTI Babel akan  mendatangi Komisi IV DPRD Babel, Senin (29/10/2012) mendatang.
“Kita akan ketemu langsung dengan komisi IV, berdialog dan meng-explore tentang raperda ini. Namun yang pasti kita tidak setuju dengan rencana ini,” kata Humas HTI Babel, Fakhrudin, saat berkunjung ke Kantor Bangka Pos, Kamis (25/10/2012).
HTI Babel menilai raperda tersebut sama sekali tidak mencari solusi, namun malah menyesatkan. Raperda ini juga dinilai akan menimbulkan masalah baru yang nantinya mengarah pada legalisasi perzinahan di Bangka Belitung.
“Walau kita belum melihat secara utuh, namun ini bukan mengenai orangnya. Tapi lebih pada praktek prostitusi,” ujar Fakhrudin di dampingi Ustad Firman Saladin dan ketua DPP HTI Babel, Sofyan Rudianto.
Menurut para aktivis HTI tersebut, kondisi di Babel saat ini sudah tidak karuan. Apalagi ditambah dengan raperda yang melindungi praktik perzinahan.
“Raperda ini sangat liberal, siapapun dan agama manapun tidak akan sepakat. Kita minta dihentikan pembahasannya,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, Komisi IV DPRD Bangka Belitung (Babel) berinisiatif membuat rancangan peraturan daerah (Raperda) penanggulangan HIV/AIDS di Babel.
Dalam raperda itu, selain sosialisasi juga berisi sanksi bagi pria penikmat seks yang tidak menggunakan kondom.
“Ini baru rancangan, tetapi kita peduli terhadap upaya penanggulangan HIV/AIDS di Babel. Sanksi tindak pidana ringan (tipiring) kurungan tiga bulan bila saat razia ditemukan pria yang tidak menggunakan kondom saat berhubungan dengan PSK baik di hotel, lokalisasi. Kita koordinasi dengan aparat kepolisian. Sekali lagi, ini upaya mencegah penyebaran HIV/AIDS bukan mengatur orang berbuat seperti itu,” jelas Sekretaris Komisi IV DPRD Babel Toni Purnama kepadabangkapos.com, Rabu (24/10/2012).
Saat ini draf raperda tersebut sudah di tangan badan legislatif, yang selanjutnya dikaji untuk dibahas lebih lanjut. (bangkapos.com/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com)
Title: Hentikan Pembahasan Raperda Penanggulangan HIV/AIDS
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-09T13:31:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Hentikan Pembahasan Raperda Penanggulangan HIV/AIDS

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global