Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir - HTI Tolak Alokasi Blok Mahakam Untuk Total-Inpex


http://islampos.com/wp-content/uploads/2012/10/IMG00138-20121030-1547.jpgsyahidah.web.id - SELASA siang (30/10/2012) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bersama para Tokoh umat Islam menegaskan penolakannya atas rencana penyerahan pengelolaan Blok Mahakam kepada Total Indonesie-Inpex. HTI berpadangan skema 70-30 bertentangan dengan prinsip kepemilikan umum dan tujuan pengelolaan kekayaan alam untuk kesejahteraan rakyat, dalam pandangan Islam.
“Negara harus mengelola 100 persen pengelolaan Migas di Blok Mahakam bukan 70 persen, apalagi jika tetap memberikan 30 persen pembagian Blok pada Total atau perusahaan swasta lainnya,” tandas Ismail Yusanto, Jubir HTI.
Menurutnya, alasan bahwa Pertamina tidak menguasai teknologi pantas dipertanyakan. Begitu juga dengan persoalan finansial karena semua fasilitas untuk memproduksi minyak yang sudah habis masa kontraknya, sudah terbayar. Karena Pertamina sendiri sudah menyatakan mampu mengolala Mahakam.
“Tapi kan Pertamina justru tidak didukung pemerintah,” tegasnya.
Ismail mengungkapkan bukan saja Blok Mahakam, semestinya semua Blok Migas yang bakal habis kontraknya nantinya harus dikembalikan lagi kepada negara untuk dikelola Pertamina atau BUMN.
“Pengelolaan 100 persen akan berdampak kepada kesejahteraan rakyat dan juga memberikan jaminan produksi minya dan gas untuk kepentingan domestic sebagai strategi mencapai ketahanan energi yang sangat diperlukan di masa mendatang,” jelasnya.
Hadir saat konferensi pers dan temu HTI dan Tokoh, H Muhammad Mufti (Syarikat Islam Indonesia) Zulkifli (Pokja Da’wah Khusus), Marwan Batubara (IRESS), Rahman (PP Parmusi), Imam Suhardjo (PP Parmusi), M. Sabil Raun (Al Ittihadiyah), M. Amin Lubis (Perti), Azzam Khan (Advokat/ILC), dan Edy Mulyadi (Rumah Perubahan), Adityawarman Thoha (Purn TNI-AD). (Pz/Islampos/www.syahidah.web.id)
Title: HTI Tolak Alokasi Blok Mahakam Untuk Total-Inpex
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-16T12:16:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
HTI Tolak Alokasi Blok Mahakam Untuk Total-Inpex

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global