Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir - Kecam HTI Peringati Sumpah Pemuda, JIL Munafik


syahidah.web.id - Kelompok Jaringan Islam Liberal (JIL) yang mengaku menghargai kebebasan berpendapat ternyata tidak konsisten dengan melarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) hidup di Indonesia.
“Kita juga pertanyakan orang-orang liberal itu, ngakunya seorang demokrat kok melarang kita. Itu khan ngak konsisten,” kata DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Farid Wajdi kepada itoday, Senin (29/10).
Menurut Farid Wajdi, Indonesia itu negara muslim dan HTI merupakan bagian dari bangsa Indonesia. “Indonesia negara muslim, HTI bagian dari bangsa ini, kita lahir di sini, atas dasar apa, kita tidak boleh berakitiavas di negeri kita sendiri, negeri ini didirikan para ulama, bahwa HTI mengkritik demokrasi sebagai hal yang wajar. Yang mengkritik demokrasi bukan hanya HTI  banyak kelompok-kelompok non agama yang mengkritik demokrasi,” jelasnya.
Ia juga mengatakan, HTI akan memanfaatkan setiap momen apapun untuk menyerukan dakwahnya. “Misalnya Hari Ibu, digunakan untuk menyuarakan bagaimana Islam memandang tentang hari ibu, Hari Kemerdekaan Indonesia HTI memberikan pandangan, bagaimana kemerdekaan yang hakiki dalam pandangan Islam, begitu juga dengan Sumpah Pemuda, HTI memberikan pandangan Islam, bagaimana seharusnya sosok pemuda itu. Sebagai organisasi dakwah, HTI akan memanfaatkan setiap momen untuk kepentingan dakwah,” pungkasnya.
Sebagaiman diberitakan sebelumnya, aksi ratusan mahasiswa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Bunderan Hotel Indonesia, Ahad (28/10) untuk memperingati ‘Sumpah Pemuda’, dikecam tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL).
Melalui akun Twitter @GunRomli, tokoh JIL Mohamad Guntur Romli mengecam aksi massa HTI itu. “HTI  ikut-ikutan memperingati Sumpah Pemuda, mereka pun bersumpah mau mengubah Indonesia menjadi Khilafah Islam,” tulis @GunRomli.
Guntur juga mempertanyakan sikap HTI yang menolak demokrasi tetapi bercokol di negara demokrasi. “Hizbut Tahrir berfatwa demokrasi adalah sistem kufur, tetapi mereka hidup di negeri demokratis seperti Indonesia dan berpusat di London, Inggris,” tulis @GunRomli. (itoday.co.id, 29/10/2012/www.syahidah.web.id)
Title: Kecam HTI Peringati Sumpah Pemuda, JIL Munafik
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-15T17:38:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Kecam HTI Peringati Sumpah Pemuda, JIL Munafik

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global