Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Lebih 100 Pengungsi Rohingnya Hilang dalam Kecelakaan Kapal


syahidah.web.id - Sekitar 120 orang, sebagian besar pengungsi Muslim Rohingya, hilang dalam kecelakaan kapal di Teluk Benggala, menurut polisi Bangladesh.
Mereka yang selamat mengatakan para pengungsi Rohingnya yang berada di kapal itu menyelamatkan diri dari kekerasan sektarian di Burma.
Para nelayan setempat menyelamatkan 13 orang dari kapal yang tenggelam saat para pengungsi berupaya pindah ke kapal yang lebih besar dalam perjalanan ke Malaysia.
Lebih dari 20.000 warga Muslim Rohingnya mengungsi setelah kekerasan pecah di negara bagian Rakhine, Burma 10 hari lalu.
Paling tidak 80 orang meninggal dan ribuan rumah terbakar dalam kekerasan itu.
Bentrokan antara kelompok Muslim dan Buddha Rakhine di Burma barat ini juga terjadi pertengahan tahun ini dan menyebabkan 70.000 warga Rohingnya mengungsi.

Tinggal di tempat darurat

Kekerasan pecah menyusul perkosaan dan pembunuhan seorang wanita Buddha di Rakhine.
Banyak warga Rohingnya yang tinggal di kemah-kemah sementara di luar ibukota negara bagian Rakhine.
Serangan balasan terhadap warga Rohingya meluas dan pemerintah terpaksa menetapkan keadaan darurat untuk mengakhiri kekerasan.
Banyak warga Rohingya yang mengungsi Juni lalu kini tinggal di tempat-tempat darurat di seputar ibukota Sittwe atau di sepanjang perbatasan Bangladesh.
Ketegangan antara kelompok etnik Rakhine dan Rohingnya – yang dianggap tidak memiliki kewarganeraan- sudah lama terjadi.
PBB menggambarkan Rohingnya sebagai kelompok minoritas agama yang teraniaya. (bbc, 31/10/2012/[www.syahidah.web.id)
Title: Lebih 100 Pengungsi Rohingnya Hilang dalam Kecelakaan Kapal
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-16T12:43:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Lebih 100 Pengungsi Rohingnya Hilang dalam Kecelakaan Kapal

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global