Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , DPR - Marzuki Alie Dukung DPR Pelesir Sambil Studi Banding


syahidah.web.id - Jakarta –: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Marzuki Alie rupanya tidak terima mendengar kritikan pedas masyarakat terkait perilaku para anggota DPR yang getol pelesiran ke luar negeri dengan dikemas sebagai studi banding. Marzuki pun menyatakan pembelaan dan dukungannya.

Petinggi Partai Demokrat ini menilai aktivitas pelesiran ke luar negeri, jalan-jalan dan belanja yang kerap dilakukan anggota DPR sembari studi banding sebagai sesuatu yang tidak masalah. Menurutnya, pelesiran seperti ini justru  memperluas wawasan anggota DPR.
“Istilahnya, sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Jadi tidak masalah kalau mereka jalan-jalan sambil studi banding,” kata Marzuki seperti dikutipTempo, Kamis (22/11/2012).
Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Jerman menangkap basah sejumlah anggota DPR RI sedang berbelanja di pusat perbelanjaan di Kota Berlin, Jerman. Mereka adalah bagian dari rombongan anggota DPR yang sedang studi banding tentang pembahasan Rancangan Undang-Undang Keinsinyuran.
Salah satu yang tertangkap kamera PPI adalah anggota Fraksi Partai Demokrat, Hayono Isman. Dalam foto-foto yang dikirimkan, Hayono terlihat sedang asyik berbelanja dasi di sebuah toko. Selain Hayono, sejumlah anggota lainnya juga tertangkap kamera sedang berjalan di pusat pertokoan di Berlin.
Marzuki menganggap aktivitas para anggota DPR yang seperti ini sebagai hal yang wajar. Menurut dia, aktivitas berjalan-jalan justru bisa membuat wawasan anggota DPR semakin berkembang. Mzrzuki berpendapat, selama tujuan utama dari studi banding tidak terganggu, hal ini tidak masalah. “Kalau saya, memang saya anjurkan untuk jalan-jalan. Supaya bisa melihat dunia itu seperti apa, biar lebih luas wawasannya. Kalau habis kerja cuma tidur di kamar, bodoh namanya,” cetusnya.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini juga mengkritik apa yang dilakukan oleh PPI Jerman. Menurut dia, PPI juga sebaiknya berkaca pada dirinya sendiri. Selama di luar negeri, menurut Marzuki Alie, para pelajar Indonesia juga tak hanya belajar. “Memangnya mereka di sana hanya belajar saja? Kan tidak. Kalau mereka hanya belajar saja, tidak jalan-jalan, memperluas wawasan, itu sama saja bodoh,” tandasnya. [KbrNet/adl/www.syahidah.web.id]
Title: Marzuki Alie Dukung DPR Pelesir Sambil Studi Banding
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-29T09:38:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Marzuki Alie Dukung DPR Pelesir Sambil Studi Banding
Tags: Demokrasi , DPR

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global