Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Menolak Bayar Tilang, karena Percaya Desember Kiamat

khoirunnisa-syahidah.blogspot.com KEMEROVO: Seorang pria di Rusia menolak membayar tilang dengan alasan denda tersebut tak berguna lagi sebab dunia akan kiamat pada akhir Desember 2012 seperti diramal suku bangsa Maya kuno.Situs pemerintah daerah Kemerovo menyebut, pria yang tak disebut namanya itu seharusnya membayar denda seribu rubel atau sekitar Rp 307 ribu, setelah terbukti memicu kecelakaan lalu lintas ringan pada musim panas lalu.
Untuk meyakinkan petugas, pria tersebut menunjukkan grafik dan perhitungan suku Maya bahwa kiamat akan tiba tepat tanggal 21 Desember, seiring dengan berakhirnya kalender suku asal Guatemala itu.
Kalender kuno Maya terdiri atas 18 bulan tiap tahun, dimana tiap bulannya berjumlah 20 hari. Dalam kalender disebutkan ada bulan suci “Wayeb” yang hanya berjumlah 5 hari.
“Setelah membaca lebih jauh, berakhirnya kalender Maya di 21 Desember 2012 itu lebih disebabkan oleh berakhirnya siklus kalender, yang disebabkan oleh ‘kehabisan angka’. Sistem Kalender Maya berbasiskan pada bilangan 20 (bi-desimal), berbeda dengan kalender lainnya yang berbasiskan bilangan 10 (desimal),” kata Ma’rufin Sudibyo dari LAPAN Indonesia, seperti dikutip terselubung.blogspot.com dalam ‘Ramalan Kiamat Suku Maya Telah Dipatahkan’.
Apapun ceritanya, entah benar-benar yakin atau memang dasarnya tak mau bayar tilang, pria itu juga percaya, jika manusia berbuat baik dan saling melupakan utang maka kiamat batal.
“Dia percaya jika setiap orang berbuat baik dan melupakan utang satu sama lain, dunia takkan kiamat,” tulis situs tersebut seperti ditulis situs berita windowstorusia, Sabtu (27/10/2012).
Versi suku Maya, bumi diramal akan kiamat setelah ditabrak planet X Nibiru pada 21 Desember 2012. Ketahuilah, sesungguhnya kapan terjadinya kiamat, hanya Allah saja yang tahu. Jadi, kiamat tak bisa diramal. Tak bisa diprediksi seperti cuaca.
Yang terpenting kita harus selalu siap dengan amal shalih, senantiasa berada di Jalan-Nya, dalam Iman dan Islam! (isa) [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]

sumber: jpnn.com
Title: Menolak Bayar Tilang, karena Percaya Desember Kiamat
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-02T21:29:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Menolak Bayar Tilang, karena Percaya Desember Kiamat

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global