Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Pejuang Suriah Rebut Pangkalan Helikopter Marj Al-Sultan di Timur Damaskus


syahidah.web.id - AMMAN, YORDANIA  - Pejuang pembebasan Suriah mengatakan pada hari Ahad (25/11/2012) mereka telah merebut pangkalan helikopter milik pemerintah yang terletak 15 km timur dari Damaskus setelah pertempuran semalaman.

Sebuah video internet yang para aktivis katakan difilmkan di markas Marj al-Sultan menunjukkan pejuang Suriah membawa senapan AK-47 mengelilingi pangkalan militer tersebut. Senapan anti pesawat-bisa dilihat diposisikan di atas sebuah bunker kosong dan seorang komandan pemberontak tampil di samping helikopter.

"Dengan pertolongan Allah Subhanahu Wata'ala, pangkalan udara Marj al-Sultan di bagian timur Ghouta telah dibebaskan," kata sang komandan dalam video tersebut. Timur Ghouta, campuran tanah pertanian dan daerah perkotaan, telah menjadi kubu para pejuang pembebasan Suriah selama berbulan-bulan.

Para aktivis mengatakan, dua helikopter hancur dalam serangan tersebut termasuk sebuah stasiun radar, dan bahwa 15 tentara Suriah ditawan.

Rekaman video dari Sabtu malam menunjukkan para pejuang Suriah menembakkan granat berpeluncur roket pada dasar tersebut, dan apa yang tampaknya merupakan sebuah helikopter yang hancur dilalap api.

Ini merupakan fasilitas militer kedua di pinggiran ibukota yang jatuh ke tangan para pejuang Suriah yang memerangi Presiden Bashar al-Assad bulan ini.

Pekan lalu pejuang pembebasan Suriah sempat merebut sebuah pangkalan pertahanan udara dekat Damaskus selatan di distrik Hajar al-Aswad, merampas senjata dan peralatan militer lainnya sebelum menarik keluar untuk menghindari bombardir dari angkatan udara Bashat Al-Assad. (by/Reuters/www.syahidah.web.id)
Title: Pejuang Suriah Rebut Pangkalan Helikopter Marj Al-Sultan di Timur Damaskus
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-29T10:29:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Pejuang Suriah Rebut Pangkalan Helikopter Marj Al-Sultan di Timur Damaskus

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global