Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Densus 88 , Indonesia - Penangkapan Terduga Teroris di Poso Bikin Warga Marah


syahidah.web.id - JAKARTA, - Penangkapan MY oleh tim Densus 88 Antiteror Polri di Desa Kayamaya, Poso Kota, Sulawesi Tengah sempat menimbulkan reaksi dari masyarakat. Bagaimana tidak MY yang diduga kuat terlibat dalam jaringan teroris di Poso merupakan seorang tokoh masyarakat.
MY dikenal warga sebagai sosok tokoh agama yang taat dan biasa berbaur dengan masyarakat setempat, begitu juga dengan K, ia merupakan seorang Polisi Hutan yang bertugas di Poso. Tentu saja dengan ditangkapnya MY dan K justru menyulut emosi warga terhadap petugas yang menangkapnya.
Warga yang emosi meminta supaya petugas secepatnya memberikan jenazah K. Warga pun bahkan sempat melakukan aksi demonstrasi di kantor kepolisian atas upaya paksa yang dilakukan petugas dalam menangkap dua terduga teroris tersebut.
Menyikapi hal tersebut, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia bahwa penangkapan keduanya setelah melalui penyelidikan dan bukti yang cukup bahwa keduanya terlibat dalam aksi dan perencanaan teror.
"Jadi semua upaya yang dilakukan, terutama upaya paksa, mulai dari penangkapan selalu didasarkan alat bukti yang diperoleh tim penyidik Satgas Penegakan Hukum. Semua didasarkan alat bukti, hasil pemeriksaan, hasil penyidikan, kepada mereka yang selama ini diduga kuat," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2012).
Terang Boy, setelah dilakukan upaya penyelidikan dan ditemukan alat bukti yang menunjukan bahwa kedua orang yang ditangkap di Poso pagi ini, petugas langsung bergerak dan melakukan penangkapan.
"Jadi itulah yang dilakukan. Jadi penangkapan itu apabila hasilnya, alat bukti cukup, memang bisa mengena kepada yang dikatakan tadi, mungkin dikenal sebagai tokoh dan sebagainya," ucap Boy.
Boy pun membenarkan, saat penangkapan ada reaksi dari warga. Tentu saja pihak kepolisian harus mengelola dampak dari penangkapan tersebut, supaya tidak meluas efeknya.
"Memang ada reaksi-reaksi yang sedang kita kelola, kita bicarakan dengan masyarakat, yang penting semua aspek bisa dikomunikasikan, dipertanggjawabkan secara hukum," ungkapnya.(yus/trbn/www.syahidah.web.id)
Title: Penangkapan Terduga Teroris di Poso Bikin Warga Marah
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-19T14:00:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Penangkapan Terduga Teroris di Poso Bikin Warga Marah

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global