Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Pengungsi Muslim Rohingya Mengalami Krisis Makanan, Air, Dan Medis

syahidah.web.id - BADAN pengungsi PBB (UNHCR), dikabarkan telah melaporkan kondisi para pengungsi Rohingya di Myanmar. UNHCR menyatakan bahwa saat ini para pengungsi tengah mengalami krisis makanan, air dan obat-obatan, di kamp-kamp yang sudah penuh sesak. Kamp-Kamp ini berada di wilayah barat Myanmar, dan dibangun akibat gelombang kekerasan etnis dan sektarian baru yang  menargetkan Muslim Rohingya di Myanmar. “Kejadian ini jelas mendesak agar hukum segera ditegakkan untuk mencegah kekerasan lebih lanjut, dan mempermudah akses sehingga bantuan dapat diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” kata koordinator UNHCR dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (30/10).
Pernyataan itu juga mengatakan bahwa lebih dari 28.000 orang terpaksa melarikan diri dari rumah mereka bulan ini, sebagai akibat dari kekerasan sektarian yang meningkat di Myanmar.
Ribuan Muslim Rohingya di negara bagian Rakhine telah berusaha berlindung di kamp-kamp PBB, berdesakan dengan 75.000 orang yang terlantar akibat kekerasan sebelumnya yang terjadi pada bulan Juni lalu.
“Dengan masuknya para pengungsi baru, kamp-kamp ini sudah penuh sesak sedang terentang melampaui kapasitas dalam hal ruang, tempat tinggal, dan kebutuhan dasar seperti makanan dan air,” ujar koordinator.
“Kebutuhan makanan di daerah tersebut telah naik dua kali lipat, dan ada tidak cukup dokter untuk mengobati orang sakit dan terluka,” tambahnya.
Amnesty International dan Human Rights Watch menerbitkan laporan, yang isinya menyerukan agar pemerintah Myanmar segera mengambil tindakan tegas, guna melindungi penduduk Muslim Rohingya dari kelompok Buddha ekstremis. [sm/islampos/pt/www.syahidah.web.id]
Title: Pengungsi Muslim Rohingya Mengalami Krisis Makanan, Air, Dan Medis
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-16T11:48:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Pengungsi Muslim Rohingya Mengalami Krisis Makanan, Air, Dan Medis

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global