Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Demokrasi , SBY - Presiden Pentingkan Terima Gelar Ratu Inggris ketimbang Tangani Lampung Selatan !


syahidah.web.id - JAKARTA, -- Kritik PDIP dialamatkan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang lebih mementingkan kunjungan ke London, Inggris, untuk menerima gelar dari kerajaan Inggris, ketimbang menyelesaikan konflik sosial yang sedang terjadi di Lampung Selatan.
"Presiden saat ini menghadapi masalah dalam negeri tapi memilih kunjungan ke luar negeri. Menurut kami kunjungan ke Inggris tidak begitu urgen," ujar Wakil Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP di Jakarta, Rabu (31/10).
Hasto berpendapat, kehadiran Presiden Yudhoyono selaku kepala negara di Lampung jauh lebih penting. Apalagi, bentrok di Lampung kerap berulang tanpa ada penyelesaian yang konkret. "Mengapa ada konflik yang berulang, itu karena absennya pemerintah. Lebih baik SBY memilih datang ke sana untuk menyelesaikan masalah, tapi tak boleh bergitar di Lampung," tukas dia.
DPP PDIP, lanjut Hasto, mendesak pemerintah untuk bertindak secara sungguh-sungguh agar tidak ada lagi nyawa rakyat Indonesia yang meninggal sia-sia. Untuk itu, ia meminta agar pemerintah melakukan koordinasi dan konsultasi aparat keamanan baik di pusat maupun di daerah dalam penanggulangan konflik dan penanganan yang persuasif. "Pemerintah wajib melindungi hak-hak warga negara Indonesia," kata Hasto.
Pada 30 Oktober, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono bertolak menuju London, Inggris, untuk melakukan kunjungan kerja selama tiga hari atas undangan Ratu Inggris Elizabeth II sekaligus menghadiri sejumlah pertemuan termasuk Co-Chairs High Level Panel on Post-MDGs.
Presiden Yudhoyono juga akan bertemu dengan Prince of Wales Pangeran Charles, Ketua Partai Liberal Demokrat Nick Clegg, dan pimpinan oposisi Ed Miliband. Presiden Yudhoyono juga akan menyampaikan pidato di beberapa forum, termasuk di antaranya di hadapan All-Party Parliamentary Group on Indonesia, Royal College for Defence Studies, dan Wilton Park.
Dalam kunjungan ke Inggris, Presiden Yudhoyono juga akan memperoleh gelar ksatria 'Knight Grand Cross in the Order of Bath' (ksatria Grand Cross dari Ordo Bath) dari Ratu Elizabeth II.
Adapun bentrok di Lampung Selatan, Lampung, berlangsung pada 29 Oktober. Belasan orang menjadi korban jiwa dalam bentrok itu. (Wrh/MI/www.syahidah.web.id)
Title: Presiden Pentingkan Terima Gelar Ratu Inggris ketimbang Tangani Lampung Selatan !
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-16T14:41:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Presiden Pentingkan Terima Gelar Ratu Inggris ketimbang Tangani Lampung Selatan !
Tags: Demokrasi , SBY

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global