Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Ribuan Orang Prancis Tolak Perkawinan Sesama Jenis


demo-antiggay-141119b.jpg (105×68)syahidah.web.id - Sebanyak 70.000 orang dari komunitas Katolik dan konservatif berorasi di Prancis menolak peraturan yang mengizinkan perkawinan sesama jenis dan adopsi anak oleh pasangan gay.
Polisi setempat mengatakan pusat demonstrasi terjadi di jalan utama Paris sementara lainnya berdemonstrasi di beberapa daerah seperti Lyon, Toulouse dan Marseille.
Presiden Francois Hollande diketahui berjanji akan mengubah undang-undang Prancis agar pasangan gay bisa menikah.
Meskipun ditolak oleh lebih dari 1.000 kepala daerah dan pemimpin gereja Katolik, kubu sosialis parlemen Prancis mengesahkan rancangan perubahan UU itu awal bulan ini yang menjadi perdebatan sejak Januari.
Prancis memang telah mengizinkan pasangan gay memperoleh hak pekerjaan, namun memperluas hak mereka merupakan kampanye Hollande sebelum terpilih dalam pemilu Mei lalu.
Para demonstran di Paris serentak menggunakan kaos, selendang dan membawa balon berwarna pink yang bergambar pria wanita menggandeng anak.
"Seorang anak membutuhan ayah dan ibu, dia butuh perhatian di sisi ibu maupun ayah. Dengan disahkan UU ini kesempatan ini menjadi kecil."
"Ibu dan ayah memang sudah selayaknya dan kita tidak bisa menentang kodrat," ujar salah satu pendemo Marthe Vignault
Isu perkwainan sesama jenis memang sangat sensitif di Prancis.  Kepala Dewan Uskup Katolik Prancis Kardinal Andre Vingt-Trois baru-baru ini menggambarkan pernikahan gay sebagai "kebohongan".
Saat ini hanya pasangan menikah yang diperbolehkan mengadopsi anak di Prancis, sementara sejumlah negara termasuk Jerman, Swedia dan Inggris telah membolehkan perkawinan sesama jenis dan adopsi oleh pasangan gay, demikian BBC.[ant/b8/www.syahidah.web.id]
Title: Ribuan Orang Prancis Tolak Perkawinan Sesama Jenis
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-29T08:58:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Ribuan Orang Prancis Tolak Perkawinan Sesama Jenis

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global