Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Internasional - Tiga penasihat Presiden Mursi mundur


http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/11/25/119031/540x270/tiga-penasihat-presiden-mursi-mundur.jpgsyahidah.web.id - Penasihat ketiga Presiden Mesir Muhammad Mursi yaitu Farouq Jweideh mengundurkan diri hari ini lantaran memprotes keputusan Mursi yang mengeluarkan dekrit untuk memperluas kekuasannya.
Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (25/11), pengunduran diri Jweideh itu dilakukan di tengah makin meluasnya unjuk rasa dan bentrokan antara demonstran dengan polisi di Ibu Kota Kairo.
Kemarin dua penasihat Mursi yakni Sakina Fuad dan Samir Morcos juga telah mengundurkan diri ketika pasukan revolusioner liberal berkumpul untuk menentang kekuasaan Ikhwanul Muslimin.
Menteri Kehakiman Ahmad Mekky menyalahkan para politisi di kedua pihak yang pro dan kontra terhadap Mursi atas kerusuhan yang terjadi di Mesir.
Mursi dalam dekritnya menyatakan dia memegang kekuasaan legislatif, eksekutif, dan sekaligus yudikatif. Hal itu membuat dia berada di atas hukum hingga konstitusi baru diratifikasi melalui sebuah refrendum.
Di Kairo sebanyak 20 hakim independen menyatakan keputusan Mursi sebagai pelanggaran terhadap kebebasan dan demokrasi.
Mursi Jumat lalu di istana kepresidenan menyatakan Mesir masih tetap dalam jalur kebebasan dan demokrasi, meski dia telah mengambil alih kekuasaan kehakiman. "Saya menginginkan stabilitas politik, sosial, dan ekonomi. Itulah yang sedang saya kerjakan," kata dia.
Tak mau kalah dengan para penentang Mursi, Ikhwanul Muslim juga mengerahkan para pendukungnya untuk berunjuk rasa di Abdeen Square, tak jauh dari Tahrir Square tempat para demonstran berkumpul.
"Mesir kini berada di tengah revolusi baru karena kami tak pernah bermaksud menggulingkan seorang diktator untuk digantikan diktator lain," kata Aktivis Muhammad al-Gamal yang terluka tangannya karena bentrok dengan polisi.[www.syahidah.web.id]
Title: Tiga penasihat Presiden Mursi mundur
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-29T11:45:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Tiga penasihat Presiden Mursi mundur

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global