Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Amerika , Internasional - Wall Street Journal: Tewasnya Duta Besar Amerika di Libya adalah Operasi Rahasia CIA


syahidah.web.id - WASHINGTON - Serangan 11 September lalu di Bengazhi Libya yang menewaskan Duta Besar Chris Steven sebenarnya dilakukan oleh CIA. Laporan Wall Street Journal yang dirilis hari ini Jum'at 02/11, memberikan informasi baru terkait serangan mematikan tersebut.

Pemerintah Presiden Barrack Obama menghadapi badai pertanyaan sebelum pemilu tentang mengapa tidak ada keamanan ekstra di konsulat Amerika di Bengazhi dimana empat orang Amerika termasuk Duta Besar Chris Steven tewas pada 11 September lalu.

Laporan Wall Street Journal menyebutkan, insiden itu adalah operasi rahasia CIA. Laporan juga menambahkan bahwa dari 30 pejabat Amerika yang diselamatkan dari Bengazhi setelah serangan itu, hanya tujuh dari mereka yang bekerja untuk Departemen Luar Negeri.

Dalam serangan 11 September itu dua penjaga keamanan (bodyguard) yang dikontrak konsulat Amerika termasuk yang tewas. Keduanya adalah mantan Navy SEAL bernama Tyrone Woods dan Glen Doherty, yang bekerja untuk Central Intelligence Agency (CIA) dan bukan untuk Departemen Luar Negeri.

Menurut laporan Wall Street Journal itu, pada saat pemakaman kedua bodyguard itu Direktrur CIA David Petreus tidak hadir. Hal ini untuk menyembunyikan adanya operasi CIA di bagian timur Libya tersebut.

Disebutkan, hampir dua lusin agen CIA beroperasi secara diam-diam di Libya dari sebuah gedung yang dikenal dengan sebutan "The Annex". 

Laporan Wall Street Journal juga mengatakan bahwa sehari setelah serangan 11 September itu, CIA mengirimkan pejabat keamanan Libya ke gedung "The Annex" itu untuk menghancurkan dokumen-dokumen rahasia dan peralatan yang tersisa untuk mengaburkan adanya bukti CIA bekerja di Libya. [zk/GulfNews/www.syahidah.web.id]
Title: Wall Street Journal: Tewasnya Duta Besar Amerika di Libya adalah Operasi Rahasia CIA
Posted by:Yulia Nisa
Published :2012-11-19T14:16:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Wall Street Journal: Tewasnya Duta Besar Amerika di Libya adalah Operasi Rahasia CIA

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global