Guest Book

powered by Is Banned ???

You Are Here: Home - Hizbut Tahrir - Kajian Remaja Ketapang: “How To Master Your Habits”

www.syahidah.web.id -Untuk pertama kalinya Tim Sekolah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Sampang Sektor Ketapang, Ahad (31/03/2013) kemarin acara Kajian Remaja  Smart With Islam dengan Tema “How To Master Your Habits” yang diangkat dari sebuah buku karangan Ustadz Felix Y. Siauw. Acara ini bertempat di Musholla TPA Al-Amin yang dihadiri oleh sekitar 31 peserta remaja muslimah dari tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

Ustadzah Juwairiah sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MHTI DPD II Sampang terhadap masa depan generasi remaja muslimah khususnya di Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, karena remaja mempunyai potensi luar biasa, ini dapat dilihat dari hasil sensus penduduk 2010 jumlah penduduk 63,4 juta atau sekitar 26,7% dari total penduduk. Jumlah yang relatif besar ini merupakan modal besar untuk kemajuan dan kebangkitan bangsa dengan catatan apabila mereka mempunyai kepribadian dan kualitas hidup yang baik. Hal ini tergantung dari Habits yang dilakukan oleh remaja dalam menjalani kehidupannya. Jadi pilihan kita adalah memilih habits yang baik atau habits yang buruk.
Ustadzah Chanifah sebagai pemateri begitu semangat dalam menyampaikan materi tema “How To Master Your Habits”. Peserta begitu antusias menyimak penyampaian materi tersebut. Beliau mengawali materi dengan mengadakan simulasi (peserta diminta untuk mencatat jadwal kegiatan mereka sehari-hari) untuk mengetahui kebiasaan (habits) sehari – hari peserta.
Beliau juga menambahkan bahwa habits itu ibarat autopilot pada diri manusia yang menentukan bagaimana dia merespon terhadap satu kondisi tertentu, atau pembiasaan respon terhadap kondisi tertentu. Ini artinya, respon kita terhadap kondisi tertentu, baik itu berupa respon pemikiran, perasaan, ataupun perbuatan, sesungguhnya berasal dari kebiasaan atau habits yang secara otomatis terjadi pada diri kita. Faktor yang menentukan habits adalah practice (latihan) dan repetition (pengulangan) yang dilakukan dalam rentang waktu tertentu. Semakin banyak suatu aktivitas diulang dalam jangka waktu yang lama, maka habits akan semakin kuat. Memulai suatu habits sama halnya membuka jalan baru perlu perjuangan dan waktu. Awalnya mungkin lama dan sulit tetapi lama kelamaan akan sangat mudah dan membantu kita.
Sebelum mengakhiri materi ustadzah Chanifah mengatakan: Butuh pengorbanan untuk mewujudkan satu habits. Bertumbuh setiap hari, lebih baik 1% saja sehari dalam satu tahun kita akan bertambah baik 365%. Jadi, Action, Action, Action….! buatlah habits baru yang akan memperbaiki ibadah kita sebagai mahluk ciptaan-Nya dimulai dari hari ini.
Hampir seluruh peserta juga bersedia diundang kembali dalam acara yang serupa, serta menuliskan nama dan no.HP teman yang akan mereka ajak. Sebagian besar peserta bersedia mengikuti follow up yang akan dilaksanakan Minggu, 7 April 2013 dengan Tema “Maaf Lo Gue End !” bertempat di TPA Al-Amin Ketapang.[]

[www.syahidah.web.id]
Title: Kajian Remaja Ketapang: “How To Master Your Habits”
Posted by:Yulia Nisa
Published :2013-04-06T04:00:00+07:00
Rating: 5
Reviewer: 564953 Reviews
Kajian Remaja Ketapang: “How To Master Your Habits”

Artikel Terkait

0 komentar

Leave a Reply

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan - Web Desain by jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global